Find Us On Social Media :

Restoran di India Ini Menyediakan Kulkas di Jalan Supaya Orang Miskin Bisa Mengambil Makanan Gratis

By Lila Nathania, Sabtu, 2 April 2016 | 16:45 WIB

Restoran di India Ini Menyediakan Kulkas di Jalan Supaya Orang Miskin Bisa Mengambil Makanan Gratis

Intisari-Online.com – Kebaikan memang bisa diekspresikan dengan berbagai cara yang kreatif. Salah satunya ada Restoran di India yang menyediakan kulkas di jalan supaya orang miskin bisa mengambil makanan gratis.

Makanan sisa memang menjadi sampah terbesar yang dibuang oleh sejumlah restoran. Karena itu, restoran di India ini memiliki ide kreatif yang bisa menjadi solusi buang-buang makanan.

Ide ini muncul saat seorang pemilik restoran di Kochi, India, melihat gelandangan makan dari tempat sampah. Minu Pauline kemudian merasa tergerak hatinya untuk melakukan sesuatu. Minu sendiri merupakan seorang pemiliki restoran bernama Pappadavada.

Restoran Pappadavada juga memiliki banyak makanann sisa. Karena itu, Minu sekarang meletakkan sebuah kulkas di jalan depan restorannya. Setiap ada makanan sisa atau makanan sumbangan dari siapapun, kulkas itu siap menampung.

Kulkas yang isinya boleh diambil secara Cuma-Cuma oleh orang miskin ini buka 24 jam sehari. Semua orang boleh mengambilnya. Setiap hari kurang lebih ada 75 hingga 80 porsi makanan yang disumbangkan dari orang-orang dan restoran lain di sekitarnya.

Berkat adanya kulkas ini sudah banyak orang miskin yang bisa mengambil makanan gratis dan tak perlu lagi mengais-ais di tong sampah. Semoga saja makin banyak orang yang punya ide serupa untuk membantu masyarakat sekitar.

(boredpanda.com)