Find Us On Social Media :

Inilah Kristal, Pria Tertua di Dunia dengan Usia 112 Tahun

By Lila Nathania, Minggu, 3 April 2016 | 12:00 WIB

Inilah Kristal, Pria Tertua di Dunia dengan Usia 112 Tahun

Intisari-Online.com – Gelar orang tertua di dunia saat ini dipegang oleh orang dari Israel. Inilah Kristal, pria tertua di dunia dengan usia 112 tahun.

Guinness World Records telah melakukan konfirmasi bahwa Kristal, pria berusia 112 tahun asal Israel, sekarang dinobatkan sebagai orang tertua di dunia. Dengan usianya yang sudah lebih dari 100 tahun itu, Kristal berarti sudah melalui dua perang dunia. Kristal juga merupakan salah satu korban selamat dari camp konsentrasi Nazi Auschwitz tahun 1943.

Istri pertama Kristal telah meninggal di camp konsentrasi Nasi. Sedangkan dua orang anaknya meninggal di Lods saat terjadi pendudukan oleh Jerman. Kristal melakukan emigrasi tahun 1950 ke Haifa, Israel, dengan istri kedua serta anaknya.

Sejak pindah ke Israel, Kristal memulai bisnis konveksi hingga akhirnya pensiun. Sekarang pria tertua di dunia ini sudah hidup bahagia dikelilingi dengan keluarga besarnya.

Saat ditanya apa rahasianya memiliki umur panjang, Kristal berkata ia tidak tahu. Ia hanya percaya bahwa segala sesuatu telah ditetapkan oleh Sang Pencipta dan kita tak akan pernah tahu apa alasannya.

The Auschwitz-Birkenau State Museum di Oswiecim, Polandia, mengeluarkan pernyataan kekaguman mereka atas Kristal. Mereka membuat tweet yng berkata bahwa umur panjang Kristal merupakan fakta simbolik yang sangat penting karena kisah hidupnya begitu menarik.

(CCTVNews)