Find Us On Social Media :

Remaja 14 Tahun Ini Akan Jadi Orang Termuda yang Melakukan Ekspedisi Kutub

By Agra Winona, Selasa, 5 April 2016 | 16:20 WIB

Remaja 14 Tahun Ini Akan Jadi Orang Termuda yang Melakukan Ekspedisi Kutub

Intisari-Online.com - Jade Hameister, remaja berusia 14 tahun asal Australia ini berharap jadi orang termuda yang akan menaklukan tiga daerah kutub. Hameister akan melakukan perjalanan sejauh 2000 km melintasi tiga daerah kutub: Kutub Utara, Greenland, dan Kutub Selatan.Ketiga trek itu, yang disebut Polar Hat Trick, akan dilakukan secaraterpisah. Perjalanan Kutub Utara akan dilakukan tahun ini, Greenland pada April 2017 dan terakhir, Kutub Selatan pada musim panas 2017.

Hameister pertama kali mendapatkan ide untuk melakukan perjalanan lintas kutub ini dari perempuan Islandia yang ditemuinya di Eeverest Base Camp saat Hameister berusia 12 tahun. Perempuan itu baru saja menyelesaikan perjalanan Kutub Selatannya, dan Hameister terinspirasi untuk memulai perjalanannya sendiri. Namun baru tahun berikutnya ia merasa benar-benar ingin melakukan perjalanan ini.

Orangtua dari Hameister pun sudah berkonsultasi dengan para ahli untuk memastikan ia bisa melakukan perjalanan ini di usianya yang baru 14 tahun. Sebagai persiapan untuk perjalanannya, Hameister sudah melakukan latihan sejak tahun lalu.Awal tahun ini menghadiri kamp training di Selandia Baru di mana ia mempelajari ski dan skill untuk bertahan. Ia juga rutin melakukan crossfit untuk meningkatkan tenaga dan ketahanan.

Perjalanan ini akan didokumentasikan oleh National Geographic. Pertama-tama, Hameister akan pergi ke Oslo untuk persiapan dan latihan selama empat hari. Dan pada 4 April, Hameister akan memulai perjalanannya. Dari sini, Hameister akan mencoba untuk melakukan ski melintasi es sejauh 225 kilometer untuk mencapai Kutub Utara.

Namun tentunya Hameister tidak akan melalui perjalanan ini sendiri, ia akan ditemani ayahya, Paul, dan Eric Philips, orang Australia pertama yang pernah melintasi Kutub Utara dan Selatan dengan ski.(Mashable)