Find Us On Social Media :

Perkenalkan JoJo, Seekor Golden Retriever yang Juga Asisten Dokter Gigi

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 5 April 2016 | 16:00 WIB

Perkenalkan JoJo, Seekor Golden Retriever yang Juga Asisten Dokter Gigi

Intisari-Online.com - Bagi beberapa orang, klinik dokter gigi adalah tempat yang menyeramkan. Dan karena itulah JoJo didatangkan. Selain untuk menghibur para pasien yang datang berkunjung, anjing dari jenis golder retriever ini memang dijadikan asisten dokter gigi di Pediatric Dentistry of Northbrook di Illionis, Amerika Serikat.

Jangan khawatir, JoJo sudah dilatih sedemikian rupa sehingga ia bisa melayani dengan baik dan benar.

“Banyak waktu, pasien akan membutuhkan nitrous oxide atau obat penenang lainnya untuk membantu rilek,” ujar staf klinik Veronica Renteria kepad The Dodo. “Tapi ketika JoJo datang kepada dan duduk dengan mereka di kursi, mereka terhibur. Mereka bisa duduk saja, atau membelainya. Ia melakukan pekerjaan yang besar.”

 

Tak hanya sekadar membuat para pengunjung terhibur, JoJo memang benar-benar terdaftar sebagai staf resmi. Jika tidak percaya, kita bisa mengunjungi situs web klinik tersebut.

 

“Banyak pasien yang biasanya sangat khawatir bahkan untuk sekadar berjalan di pintu, tapi sekarang permintaa janji sedang meningkat,” tampak Renteria. “Saat Anda berjalan, Anda akan merasa sangat santai. Itu dia, yang sedang menunggu Anda untuk membelainya.”