Find Us On Social Media :

Dikira Hanya Satu, Perempuan India Ini Melahirkan Lima Bayi Kembar Sekaligus Melalui Kelahiran Normal

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 5 April 2016 | 17:00 WIB

Dikira Hanya Satu, Perempuan India Ini Melahirkan Lima Bayi Kembar Sekaligus Melalui Kelahiran Normal

Intisari-Online.com - Mengira hanya akan melahirkan satu, seorang perempuan India melahirkan lima bayi kembar sekaligus melalui persalinan normal dalam waktu setengah jam. Yang lebih membahagiakan, kelima bayi yang masih sangat merah itu dalam keadaan sehat.

Manita Singh (25) dirawat di sebuah rumah sakit pemerintah daerah di Ambikapur, Chhattisgarh, India bagian timur, pada Sabtu (2/4) sore. Ia mengeluh nyeri pada perutnya ketika kandungannya memasuki usia minggu ke-26.

Sekitar pukul 23.00 waktu setempat, para dokter melakukan operasi persalinan normal dan mendapati ada lima bayi kembar dalam kandungan Manita. Sejak awal, Manita yang tidak pernah melalukan USG mengira ia hanya mengadung satu bayi. Bayi-bayi itu, masing-masing memiliki berat 1,3 kg, dan kini berada di bawah pengawasan dokter di ICU neo-natal.

Ayah bayi-bayi yang semuanya berjenis kelamin perempuan itu, Mahesh Singh (26), mengaku cukup gembira dengan kabar kelahiran ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada Tuhan karena memberkati kami dengan bukan hanya satu, tapi lima anak,” ujar Mahesh, seperti dilansir dari Metro.co.uk. “Kami sedih ketika harus kehilangan anak pertama yang meninggal tak lama setelah dilahirkan, dua tahun yang lalu. Saya percaya, Tuhan telah memberi konpensasi.”

Lebih lanjut, Mahesh berharap kelima putrinya dalam keadaan yang baik dan bisa tumbuh sesuai keinginannya dan istri. Sementara itu, baik ibu dan kelima bayi yang baru lahir itu dalam kondisi yang stabil. Dokter, secara konstan memastikan kondisi mereka.

“Ini adalah kasus pertama dalam hidup saya ada lima bayi kembar lahir melalui kelahiran normal. Kami sangat senang melihat kondisi ibu tapi para bayi masih berada di bawah pengawasan karena mereka semua lahir prematur,” ujar Dr Tekam, dokter yang memimpin persalinan.