Find Us On Social Media :

Sering Lelah karena Terkena Macet? Inilah Daftar 10 Kota Termacet di Dunia 2016 (2)

By Lila Nathania, Sabtu, 9 April 2016 | 10:30 WIB

Sering Lelah karena Terkena Macet? Inilah Daftar 10 Kota Termacet di Dunia 2016 (2)

Intisari-Online.com – Macet adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan di dunia. Sering lelah karena terkena macet? Inilah daftar 10 kota termacet di dunia 2016.

5. Chongqing

Chongqing adalah kota yang terletak di Tiongkok barat daya. Kota ini terkenal cukup macet. Anda bisa menghabiskan lebih dari 191 jam di jalan saat kemacetan parah sedang terjadi. Waktu yang lama, bukan?

4. Shenzen

Tahun 1980-an lalu, Shenzen dijadikan kota khusus ekonomi. Kota ini sekarang dianggap sebagai ‘Silicon Valley’ di Tiongkok. Dengan perubahan ekonomi yang besar, setiap tahunnya kemacetan di kota ini pun bertambah dengan pesat.

3. Guangzhou

Masih dari Tiongkok, Guangzhou berada di peringkat kota ketiga termacet di dunia. Letak Guangzhou adalah di Delta Pearl River. Setiap tahun jumlah mobil terus bertambah dan kemacetan pun meningkat.

2. Los Angeles

Untuk di Amerika, kota yang terkenal paling sering mengalami kemacetan adalah Los Angeles. Selain Los Angeles, peringkat selanjutnya disabet oleh Seattle, San Jose, San Francisco, dan Houston. Untuk Los Angeles sendiri waktu kemacetan yang sering terjadi adalah sekitar 24 menit untuk setiap perjalanan sejauh 30 menit.

1. Chengdu

Chengdu adalah kota yang bisa dibilang jauh lebih macet dari Shenzhen dan Guangzhou. Perjalanan Anda dengan kendaraan umum dan kendaraan pribadi jelas membutuhkan waktu tambahan bila dilakukan pada jam-jam sibuk.

Itulah lima kota termacet di dunia.               

 (CNN.com)