Find Us On Social Media :

Penduduk Desa ini Membuat Pagar Manusia untuk Melindungi Panda yang Tersesat

By Lila Nathania, Sabtu, 9 April 2016 | 16:30 WIB

Penduduk Desa ini Membuat Pagar Manusia untuk Melindungi Panda yang Tersesat

Intisari-Online.com – Tak selamanya kabar soal binatang tersesat berakhir tragis di tangan manusia. Buktinya penduduk desa ini membuat pagar manusia untuk melindungi panda yang tersesat.

Awal April 2016 ini seekor panda dewasa ditemukan warga Desa Liangshan Yi tersesat. Panda ini tampaknya kebingungan sehingga tak sengaja masuk ke perkampungan warga. Warga desa yang terletak di perfektur Sichuan ini pun langsung melakukan aksi penyelamatan.

Untung saja panda malang itu ditemukan oleh penduduk desa yang baik. Sekumpulan warga desa langsung membuat pagar manusia untuk melindungi panda tersebut. Mereka membuat pagar manusia ini agar sang panda tidak ketakutan ketiga berhadapan dengan sejumlah anjing yang dimiliki oleh penduduk.

Setelah membuat pagar manusia, warga kemudian memanggil pihak berwajib. Sembari menunggu pihak berwajib, warga melindungi panda ini dan membelai-belainya agar ia tidak takut. Panda itu sendiri tampaknya merasa aman. Ia diam saja kemudian bahkan memejamkan mata seakan tahu pertolongan sedang dalam perjalanan.

Warga yang menjadi pagar manusia ini tetap menjalankan tugasnya hingga pihak berwajib datang dan menyelamatkan panda tersebut. Setelah ditangani pihak berwajib, mereka mengecek keadaan panda yang terseat itu. Panda yang tersesat itu ternyata berjenis kelamin perempuan. Berat badannya sekitar 100 kilogram. Setelah mereka yakin panda itu dalam keadaan sehat, pihak berwajib melepaskannya kembali ke alam liar.

(CCTVNews)