Find Us On Social Media :

Bruce Munro, Seniman yang Menggunakan 50.000 Lampu untuk Mengubah Ladang menjadi Negeri Dongeng

By Lila Nathania, Sabtu, 9 April 2016 | 16:15 WIB

Bruce Munro, Seniman yang Menggunakan 50.000 Lampu untuk Mengubah Ladang menjadi Negeri Dongeng

Intisari-Online.com – Seniman selalu punya berbagai ide untuk membuat karya menarik. Inilah Bruce Munro, seniman yang menggunakan 50.000 lampu untuk mengubah ladang menjadi negeri dongeng.

Bruce Munro adalah seorang seniman terkenal asal Inggris. Salah satu hasil karya terbaiknya adalah membuat instalasi lampu di ladang yang menghasilkan pemandangan sangat menawan. Proyek ini merupakan salah satu seri dari proyek bernama Field of Light.

Proyek menarik ini dilakukan di Australia, tepatnya di dekat area bernama Uluru. Dalam karya ini digunakan lebih dari 50.000 lampu. Lampu itu diberi tabung kaca khusus sehingga terlihat sangat cantil. Besar ladang yang dihiasi dengan lampu-lampu ini sendiri luasnya sekitar empat kali lapangan sepak bola.

Munro berkata bahwa proyek ini dilakukannya karena ia tertarik pada pengalaman manusia. Ia mendapatkan ide untuk proyek ini sendiri saat sedang pergi dari Padang Pasir Merah ke Uluru tahun 1992 silam.

Dalam perjalanan itu, Munro merasa ia memiliki koneksi dengan energi yang ada di padang pasir tersebut. Ia merasakan adanya energi panas dan cahaya terang pada gurun tersebut. Karena itu, Munro berkata bahwa proyek Filed of Light ini adalah salah satu aktualisasi dari pengalamannya tersebut. Pekerjaan Munro memasang ribuan lampu sendiri bisa dinikmati oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. pasalnya, selain di Uluru ia juga sudah pernah mendesain sejumlah taman di Inggris, Amerika, Australia.

(boredpanda.com)