Find Us On Social Media :

Michael Banks, si Pria yang Nekat Melamar Kekasihnya dengan Memanjat Morro Rock Berakhir di Penjara

By Lintang Bestari, Minggu, 10 April 2016 | 15:45 WIB

Michael Banks, si Pria yang Nekat Melamar Kekasihnya dengan Memanjat Morro Rock Berakhir di Penjara

Intisari-Online.Com – Pertama kali Michael Banks mendaki gunung, dia sangat romantis. Namun, ketika turun, dia justru ditangkap polisi.

Pria berusia 27 tahun ini, memanjat Morro Rock, FaceTime bersama kekasihnya dan bertanya apakah bersedia menjadi istrinya. Kabar baiknya, sang kekasih mengatakan bersedia. Namun, kabar buruknya, Michael terjebak di ketinggian 576 kaki dan harus diselamatkan oleh helikopter.

Lebih buruknya lagi, Michael dianggap melakukan tindak pidana ringan oleh polisi setempat karena mendaki Morro Rock. Saat diperiksa, Michael terbukti di bawah pengaruh obat-obatan terlarang.  Shabu ditemukan pada Michael dan ia pun ditangkap.

Video penyelamatan Michael itu menjadi viral di Facebook. Meskipun banyak pengguna internet yang kagum dengan usaha Michael melamar kekasihnya dengan mendaki Morro Rock, namun pihak kepolisian justru menunjukkan hal sebaliknya. Bersama dengan video tersebut, terdapat pesan yang sangat keras dari mereka:

“Pria ini (Michael) akan ditagih biaya helikopter dan yang lainnya. Kami senang semua pihak selamat dan menghargai kerja keras dari mereka. Mendaki Morro Rock illegal dan sangat berbahaya. Kami berharap kalian memilih untuk melihatnya dari bawah saja. Dengan begitu, kalian menyelamatkan diri sendiri dan tidak menghabiskan waktu dan biaya tim penyelamat kami.”

Satu-satunya pihak yang boleh mendaki Morro Rock adalah anggota suku Chumash. Alasannya, gunung berapi merupakan bagian dari leluhur Chumash sehingga mereka boleh ke sana untuk melakukan upacara keagamaan setahun sekali. (Theguardian)