Find Us On Social Media :

Territoria de Zaguatas, Rumah Perlindungan Bagi 900 Anjing di Kosta Rika

By Lintang Bestari, Minggu, 10 April 2016 | 15:00 WIB

Territoria de Zaguatas, Rumah Perlindungan Bagi 900 Anjing di Kosta Rika

Intisari-Online.Com – Pantai Kosta Rika yang tak tersentuh, ombak yang menggoda untuk berselancar dan Pura Vida sangat menarik bagi wisatawan tropis. Namun, ada satu alasan lagi yang membuat Kosta Rika wajib untuk dikunjungi: ia merupakan rumah bagi para pecinta anjing. Di padang rumput yang bernama Territorio de Zaguates, kita bisa melihat rumah perlindungan bagi 900 anjing.

Dari luar, tempat tersebut memang terlihat seperti surga bagi anjing-anjing liar. Namun sebenarnya, Territorio de Zaguatas merupakan rumah perlindungan bagi 900 anjing jalanan. Territorio de Zaguatas memperbolehkan anjing-anjing di sana berlarian di tengah bukit-bukit hijau. Program yang dijalankan adalah memonitor jumlah anjing jalanan serta adopsi untuk mereka.

Rumah perlindungan ini dibuka untuk umum dan pengunjung bisa mampir ke sana untuk bersenda gurau, bermain atau memeluk anjing-anjing lucu tersebut. Kita bahkan bisa meminta pihak Territorio de Zaguatas untuk membuat jadwal mendaki bersama rombongan anjing. Dijamin, hal tersebut bisa membuat Anda sangat bahagia. Meskipun program adopsi cukup digalakkan di sana, namun mereka tidak memaksa pengunjung untuk membawa anjing-anjing itu pulang.

Diketahui, ada sekitar satu juta anjing jalanan di Costa Rica. Rumah perlindungan ini berencana untuk menyelamatkan mereka semua dengan kemampuan yang dimiliki.

Dengan pemandangan bukit-bukit subur Santa Barbara, perkebunan kopi dan Taman Nasional Barauilio Carrillo, berkunjung ke Territorio de Zaguatas, rumah perlindungan bagi 900 anjing jalanan, bisa membuat kita lebih rileks. \(Huffingtonpost)