Find Us On Social Media :

Rekor Dunia Guiness: Domino Manusia Matras Terpanjang

By Agra Winona, Senin, 11 April 2016 | 11:30 WIB

Rekor Dunia Guiness: Domino Manusia Matras Terpanjang

Intisari-Online.com – Rekor dunia domino manusia matras terpanjang baru saja dipecahkan oleh perusahaan elektronik Aaron’s Inc. Dengan 1.200 partisipan, rekor domino manusia matras terpanjang ini dipecahkan dengan total waktu 13 menit dan 38 detik.

Untuk memastikan keberhasilan pemecahan rekor, pengurus acara menggunakan hall seluas 6.500 meter persegi di Gaylord Resort and Conference Center, Maryland, Amerika Serikat dan dibantu oleh seorang ahli domino yang menyusun 1.200 matras ini menjadi 34 baris dengan bentuk mengular.

Matras pertama yang mengawali domino ini didorong oleh John Robinson, CEO dari Aaron’s Inc. Matras yang digunakan pun diproduksi oleh perusahaan ini, dan nantinya, matras-matras ini akan disumbangkan ke organisas-organisasi amal di Washington.

Rekor domino manusia matras ini pertama kali dilakukan pada tahun 2009 dengan jumlah partisipan hanya 80 orang di Sydney, Australia.Selanjutnya 256 partisipan dari Shenzhen Aidi Furniture Co., Ltd dan mahasiswa dari North College of Beijing University of Chemical Technology memecahkan rekor sebelumnya pada tahun 2010, dan pada 2012, rekor ini kembali dipecahkan dengan 1190 partisipan dari perusahaan German Höffner Möbelgesellschaft GmbH & Co. KG.(Mirror.co.uk & Guinessworldrecord.com)