Find Us On Social Media :

Beruntungnya Para Tukang Batu Ini yang Menemukan Ular Piton Terpanjang di Dunia

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 13 April 2016 | 12:00 WIB

Beruntungnya Para Tukang Batu Ini yang Menemukan Ular Piton Terpanjang di Dunia

Intisari-Online.com - Ini berkah, ataukah musibah? Beberapa tuka batu di Malaysia telah menemukan salah satu ular piton terpanjang di dunia. Ular itu ditemukan ketika mereka sedang menggarap sebuah jalan layang di daerah wisata yang adai Pulau Penang, Malaysia.

Piton sepanjang 26 kaki (hampir 8 meter) ditemukan bersembunyi dan bertelur di bawah pohon, tulis The Guardian. Mereka, para pekerja itu, kemudian mengabadikan hasil temuannya dalam sebuah foto.

Beberapa orang menyebut ular yang baru saja ditemukan ini sebagai ular terpanjang di dunia, tapi ini masih diperlukan konfirmasi lebih lanjut. 

 

Pemegang rekor saat ini adalah seokor ular bernama Modusa. Ular yang saat ini berada di The Edge of Hell Haunted House di Kansas City, Missouri, ini berasal dari spesies yang sama dengan yang di Pulau Penang. Dari catatan Guinness Book of Records, Modusa, yang terakhir diukur pada 12 Oktober 2011, memilik panjang 22 kaki 2 inci. Diperlukan sekitar 15 orang untuk memegang ular yang hidup dari makan babi dan rusa itu.