Find Us On Social Media :

Setelah Perdana Menteri Inggris, Sekarang Giliran Perdana Menteri Pakistan yang Dilelang di eBay

By Agra Winona, Jumat, 15 April 2016 | 16:45 WIB

Setelah Perdana Menteri Inggris, Sekarang Giliran Perdana Menteri Pakistan yang Dilelang di eBay

Intisari-Online.com – Jika beberapa hari lalu perdana menteri Inggris, David Cameron dilelang di eBay, sekarang giliran perdana menteri Pakistan, Nawaz Sharif yang dilelang.

Di dalam situs jual beli eBay, Nawaz Sharif dideskripsikan sebagai “Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif yang tidak berguna”, dan kondisinya disebutkan sebagai “baru dengan cacat”. Iklan ini dibuat oleh pengguna dengan username “mastavis” yang memberikan penjelasan bahwa “produknya” tidak dalam kondisi yang baik, tidak pernah berfungsi dan juga memiliki genetik yang rusak dan korup.

Sebelum iklan penjualan Nawas Sharif dihilangkan dari situs eBay, sudah ada lebih dari 100 orang yang ikut serta dalam pelelangan dengan harga lelang tertinggi $92.000 atau sekitar 1,2 miliar rupiah.

Di bagian deskripsi produk, tertulis “Tidak lagi dibutuhkan. Membutuhkan sedikit TLC. Tidak ada kotak atau instruksi.” Pengiriman Sharif juga gratis, hanya saja kemungkinan tidak ada pengiriman ke India. Di dalam deskripsi ini juga dijelaskan bahwa Sharif lebih sering ditemukan di Inggris, Amerika dan Turki dibandingkan di Pakistan dengan semua bisnis, properti dan keluarga di London namun tetap ingin menjadi perdana menteri di Pakistan.

Saat ini Sharif sedang berada dalam pengawasan politik sejak tiga anaknya muncul dalam Panama Papers. Walaupun sudah membantah melakukan pencucian uang, pemimpin oposisi sudah meminta untuk melaksanakan penyelidikan independen.

Sebelum Cameron dan Sharif, sebelumnya sudah ada pemimpin negara yang dilelang di eBay, yaitu presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, yang “berhasil” dilelang dengan harga AS$100.000 atau sekitar 1,3 miliar rupiah.(Mashable)