Find Us On Social Media :

Gurita Cerdik ini Melarikan Diri ke Samudera Pasifik dengan Melewati Pipa Pengering Akuariumnya

By Lila Nathania, Minggu, 17 April 2016 | 11:00 WIB

Gurita Cerdik ini Melarikan Diri ke Samudera Pasifik dengan Melewati Pipa Pengering Akuariumnya

Intisari-Online.com – Tak hanya manusia saja yang bisa berstrategi dalam menghadapi kesulitan dalam hidup. Buktinya gurita cerdik ini melatikan diri ke Samudera Pasifik dengan melewati pipa pengering akuariumnya.

Kisah pelarian diri paling hebat mungkin datang bukan dari manusia melainkan seekor gurita. Gurita yang hidup di Akuarium New Zealand ini baru saja berhasil melarikan diri dan hidup dengan bahagia di Samudera Pasifik.

Inky si gurita sebelumnya adalah anggota National Aquarium. Namun gurita itu rupanya tak suka hidup terpenjara. Inky kemudian masuk ke celah sempit saat akuariumnya sedang dibersihkan. Ia kemudian berjalan mengendap-endap di lantai untuk mencari jalan keluar.

Kisah pelarian ini berakhir menarik. Inky berhasil menemukan saluran pengering di akuarium. Setelah itu perjalanannya lancar dan Inky pun berhasil kembali ke Samudera Pasifik. Manager Akuarium, Rob Yarral, berkata bahwa ia cukup sedih karena Inky meninggalkan mereka tanpa pesan apa pun. Staff akuarium sendiri merasa sangat kaget ketika tidak menemukan Inky. Mereka hanya bisa melihat jejak gurita yang tersisa sehingga dapat menyimpulkan bahwa Inky yang cerdik sudah membebaskan diri.

Staff akuarium berkaya bahwa mereka seharusnya sejak dulu tidak meremehkan kemampuan gurita. Gurita memang dikenal sebagai hewan yang sangat cerdas dan bisa membebaskan diri dari berbagai hal. Inky sendiri berhasil melarikan diri namun meninggalkan teman satu akuariumnya yang sekarang diawasi dengan ketat.

(iflscience.com)