Find Us On Social Media :

Nenek 72 Tahun yang Tersesat selama 9 Hari di Alam Liar Arizona ini Selamat karena Makan Tanaman

By Lila Nathania, Minggu, 17 April 2016 | 16:20 WIB

Nenek 72 Tahun yang Tersesat selama 9 Hari di Alam Liar Arizona ini Selamat karena Makan Tanaman

Intisari-Online.com – Tersesat di alam liar mungkin adalah salah satu hal paling mengerikan yang bisa terjadi pada manusia. Nenek 72 tahun yang tersesat selama sembilan hari di alam liar Arizona ini selamat karena makan tanaman.

Seorang nenek berusia 72 tahun selamat setelah tersesat selama sembilan hari gegara ia makan tanaman dan minum air dari kolam. Ia berhasil selamat setelah membuat tulisan ‘HELP’ di tanah dengan menggunakan ranting dan batu.

Awalnya Ann Rodgers dan anjingnya sedang melakukan perjalanan. Pada tanggal 31 Maret silam itu, ia berencana untuk pergi ke Phoenix untuk menengok cucunya. Sayang, dalam perjalanan itu ia kehabisan bahan bakar. Mulai saat itulah ia harus bertahan hidup.

Rodgers tersesat di jalan yang sangat terpencil dekat Canyon Creek pada daerah penampungan White River Indian. Nenek ini tidak diam saja. ia berusaha memanjat dan mencari signal ponsel namun akhirnya justru tersesat.

Akhirnya Rodgers dan anjingnya menghabiskan sembilan hari sembilan malam di alam liar. Pada tanggal 3 April pihak kepolisian menemukan mobilnya yang terbengkalai. Mereka lalu berusaha keras melakukan pencarian, termasuk pencarian lewat udara, selama dua hari. Namun hasilnya nihil.

Untunglah, tanggal 9 April lalu polisi menemukan anjing Rodgers berjalan-jalan di area Canyon Creek dan melihat tulisan ‘HELP’ yang dibuat oleh Rodgers saat melakukan pencarian udara. Saat ditemukan, Rodgers berada di sebelah api yang digunakan untuk membuat signal permintaan tolong. Ia sekarang sudah diselamatkan dan dirawat di rumah sakit dengan keadaan terus membaik.

(yahoo.com)