Find Us On Social Media :

Pria Ini Menjual Toko Roti Miliknya Kepada Tunawisma dengan Harga 1 Euro

By Agra Winona, Senin, 18 April 2016 | 11:30 WIB

Pria Ini Menjual Toko Roti Miliknya Kepada Tunawisma dengan Harga 1 Euro

Intisari-Online.com – Michael Flamant, pembuat roti, menjual toko roti miliknya kepada seorang tunawismabernama Jerome Aucant dengan harga 1 euro atau sekitar Rp. 15.000. Sebelumnya, Aucant pernah menyelamatkan Flamant saat terjadi kebakaran di toko roti miliknya.

Sebelum peristiwa itu terjadi, Flamant sudah sering menyapa Aucant di dekat toko miliknya, dan memberikannya segelas kopi dan roti. Rupanya kebaikan Flamant dibayar ketika ia diselamatkan oleh Aucant dari kebakaran di mana Flamant nyaris mati karena keracunan karbon monoksida. Kala itu, ada kebocoran di salah satu oven yang mengeluarkan gas karbon monoksida yang menyebabkan Flamant tidak bisa bernapas. Untungnya Aucant melihatnya dan menelpon petugas layanan darurat.

“JIka Jerome tidak ada, aku mungkin sudah meninggal.” Ujar Flamant. Insiden kebakaran ini membuat pria berusia 62 tahun itu harus dirawat di rumah sakit selama 12 hari. Sekembalinya ia dari rumah sakit, Flamant menawarkan pekerjaan untuk Aucant. Saat Aucant bekerja untuknya, Flamant menyadari bahwa Aucant adalah seorang pekerja keras.

Flamant yang sudah mengurus toko roti milik keluarganya sejak berusia 14 tahun memang sudah memikirkan untuk menjual tokonya karena ketiga putrinya tidak ada yang tertarik untuk melanjutkan usahanya. Melihat potensi yang dimiliki Aucant, ia pun menawarkannya pada Aucant.

Saat ini Aucant sedang belajar menjalankan bisnis toko rotinya dan akan mengambil alih bisnisnya pada September mendatang, ia mengatakan akan bekerja dengan sungguh-sungguh. “Michael sudah memberikanku hadiah, dan aku ingin memanfaatkannya dengan baik.” (odditycentral.com)