Find Us On Social Media :

Asiah, Nenek 94 Tahun Asal Sumatera Utara yang Belum Pernah Masuk Rumah Sakit

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 19 April 2016 | 16:45 WIB

Asiah, Nenek 94 Tahun Asal Sumatera Utara yang Belum Pernah Masuk Rumah Sakit

Intisari-Online.com - Tidak ada yang menentukan garis kesehatan orang lain. Ada yang masih muda tapi sakit-sakitan dan kerap masuk rumah sakit, ada juga yang sudah tua renta tapi sekali pun tak pernah masuk ruang ICU. Itulah Asiah, nenek 94 tahun asal Sumatera Utara yang belum pernah masuk rumah sakit.

Nenek Asiah sehari-harinya bekerja laiknya nenek-nenek yang lainnya. Ia mengerjakan apa saja yang bisa dikerjakan di rumahnya di Desa Silau Rakyat, Serdangbedagai, Sumatera Utara. Nenek Asiah sendiri mengaku memiliki 12 anak, 28 cucu, 16 cicit, dan delapan canggah.

“Ya sehari hari semua dikerjai, masak, nyuci nyapu semua ya dikerjain. Gak ada rahasianya biasa aja. Belum pernah masuk rumah sakit saya sekalipun. Kalaupun sakit ya paling ke bidan aja. Umur 94 makan apa aja bisa gak ada pantangan, makan daging masih bisa kalau ada,” kata Asiah, Selasa (19/4).

Tak hanya itu, Nenek Asiah juga diketahui memiliki pendengaran yang masih sangat bagus. Matanya juga masih bisa melihat dengan sangat jelas, ia bahkan tidak membutuhkan kaca mata.

Ketika ditemui oleh Tribunnews.com, Nenek Asiah sedang berkunjung ke rumah anak laki-lakinya yang ada di desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Serdangbedagai. Karena merasa heran dengan kondisi fisik Asiah yang sehat banyak warga yang bertanya padanya mengapa dirinya bisa sehat seperti itu.