Find Us On Social Media :

Musa La Ode Abu Hanafi, Penghafal Quran 30 Juz Berusia Tujuh Tahun yang Mengharumkan Nama Indonesia di Mesir

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 19 April 2016 | 17:00 WIB

Musa La Ode Abu Hanafi, Penghafal Quran 30 Juz Berusia Tujuh Tahun yang Mengharumkan Nama Indonesia di Mesir

Intisari-Online.com - Nama Musa La Ode Abu Hanafi dalam sekejap telah menjadi buah bibir masyarakat Indonesia, baik di dunia nyata atau maya. Bagaimana tidak, bocah penghafal Quran 30 juz berusia tujuh tahun itu dianggap telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional.

Bocah asal Bangka Belitung itu baru saja dinobatkan menjadi juara ketiga ajang Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh di Mesir. Prestasi Musa, mengutip Kemenag.go.id, ikut mengharumkan nama Indonesia di Mesir dan dunia Islam lainnya.

“Asli putra daerah yang mengharumkan Indonesia pada MHQ Internasional di Mesir 2016. Melalui batik khas nusantara dan juara 3 hafiz Quran kelas 30 Juz,” ujar La Ode Abu Hanifah, paman Musa, melalui Facebook-nya, Kamis (14/4) malam.

Pesan itu pun mendapatkan ribuan like dan share netizen, tanpa lupa mereka memberikan ucapan selamat dan pujian untuk Musa.

“Musa satu-satunya peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan lancar tanpa salah, lupa, dan tanpa ada bel tanda tertegun,” terang La Ode seperti dilansir dari Kemenag.go.id.

Musa ditemani ayahnya berangkat ke Kairo pada 8 April 2016. Di sana ia mengikuti MTH Internasional kelas 30 Juz sebagai wakil resmi Indonesia yang berlangsung pada 10 sampai 14 April 2016. Sebagai bentuk penghormatan, Presiden Mesir melalui Menteri Wakaf Muhammad Mukhtar Jum'ah mengundang Musa bersama ayahnya untuk datang kembali ke Mesir pada Ramadhan 2016.