Find Us On Social Media :

Ini Gambar Dramatis Pertarungan Antara Elang dan Kobra

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 20 April 2016 | 09:00 WIB

Ini Gambar Dramatis Pertarungan Antara Elang dan Kobra

Intisari-Online.com - Kita tentu sering mendengar aksi elang yang terbang dan kemudian menerkam mangsanya yang berada di rerumputan. Namun, tidak semua aksi burung pemangsa tersebut berhasil. Seperti kisah yang satu ini.

Setelah cukup lama menunggu di atas pohon, seekor elang kemudian memutuskan untuk terbang dan menukik ke arah seekor ular kobra yang berada di semak-semak. Ini merupakan momen dramatis dimana seekor elang siap menerkam mangsanya.

Aksi ini terjadi di hutan liar di wilayah Bangalore di India. Namun, alih-alih membuatnya terkejut, ular dengan bisa mematikan tersebut malah menunjukkan perlawanan dengan menegakkan kepalanya.

Pemandangan ini berhasil didokumentasikan oleh fotografer amatir Vikram Ramesh. Disebutkan, saat elang tersebut sedang menerjang, ia kemudian mengurungkan niatnya karena melihat kobra yang juga siap melawan.

Vikram mengatakan, sebelumnya, kedua hewan tersebut sempat saling menyerang selama lebih dari 10 menit. Ia mengira elang akan memenangkan pertarungan tersebut seperti di kebanyakan pertarungan lainnya. Namun, kali ini elang tersebut harus kecewa.

“Menarik melihat elang yang menukik menuju mangsanya. Ia  begitu cepat dan mematikan,” ungkap Vikram.

Namun, aksi kobra yang berdiri tegak tampaknya cukup menggertak sehingga aksi elang tidak berjalan lancar.

“Saya pikir elang menyadari setelah beberapa saat bahwa hal itu tidak akan membuat ular dengan gampang menjadi mangsanya. Ular itu pasti sangat beruntung hari itu,” tambahnya.

(Dailymail.co.uk)