Find Us On Social Media :

Bahagia yang Sesungguhnya

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 22 Januari 2014 | 21:30 WIB

Bahagia yang Sesungguhnya

Intisari-Online.com – Ada seorang anak yang tidak punya mainan atau uang. Namun, ia adalah seorang anak kecil yang sangat bahagia. Ia mengatakan, yang membuatnya senang adalah melakukan sesuatu untuk orang lain, dan bahwa dengan melakukan hal itu memberinya perasaan yang bahagia. Sayangnya, tidak ada yang benar-benar percaya padanya, mereka pikir anak itu gila.

Anak itu menghabiskan sepanjang hari untuk membantu orang lain, mengamalkan untuk orang miskin, dan mencari hewan yang ditelantarkan. Jarang sekali ia melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang dokter terkena yang mengira anak itu begitu aneh, sehingga ia memutuskan untuk menyelidikinya. Dengan sistem yang kompleks menggunakan kamera dan tabung, dokter itu berhasil merekam apa yang terjadi di dalam anak itu. Apa yang ditemukannya sungguh mengejutkan.

Setiap kali anak itu melakukan sesuatu yang baik, seribu malaikat kecil berkumpul di sekitar jantung anak itu dan mulai  menggelitikinya. Itu menjelaskan kebahagiaan anak itu.

Dokter itu terus belajar hingga ia menemukan bahwa kita pun semua memiliki seribu malaikat di dalam diri kita. Sayangnya, demikian menurut temuannya, seperti yang kita lakukan hanya beberapa hal yang baik, para malaikat itu menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan berkelana, bosan.

Jadi itulah rahasia kebahagiaan. Berkat anak kecil itu sekarang kita tahu persis apa yang harus kita lakukan agar hati kita digelitik.

Kebahagiaan dan kepuasan datang dari perbuatan baik.