Find Us On Social Media :

Hal-hal Kecil yang Menjengkelkan

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 7 Mei 2014 | 21:00 WIB

Hal-hal Kecil yang Menjengkelkan

Intisari-Online.com – Setelah peristiwa 11 September di Kota New York, sebuah perusahaan mengundang karyawan dari perusahaan lain yang selamat saat serangan gedung WTC, untuk menceritakan pengalamannya. Seorang peserta mengisahkannya seperti berikut.

Pada pertemuan pagi itu, pimpinan keamanan menceritakan kisah bagaimana mereka bisa selamat. Dan semua kisah itu hanyalah mengenai hal-hal yang kecil. Hal-hal kecil yang tidak mereka duga telah menyelamatkan mereka, seperti kisah-kisah ini.

Sedangkan satu hal yang menahan saya sendiri adalah sebuah sepatu baru. Saya memakai sepatu baru pagi itu, dan berangkat kerja dengan bersemangat. Tetapi sebelum sampai di kantor (WTC), sepatu itu menyebabkan luka di tumit. Saya berhenti di sebuah toko obat untuk membeli plester. Inilah yang menyebabkan saya bisa tetap hidup sampai hari ini. Sekarang, jika saya terjebak dalam kemacetan lalu lintas, ketinggalan lift, harus masuk ke rumah lagi untuk menjawab telpon, dan semua hal-hal kecl yang mengganggu, saya sangat memahami, bahwa Tuhan benar-benar menginginkan saya berada di sini untuk saat ini. Jangan terburu-buru marah atau frustasi bila kita mengalami kejadian yang serupa. Karena saat itulah Tuhan sedang bekerja untuk menjaga kehidupan kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari semua peristiwa kecil yang terjadi dalam kehidupan kita. (YDA)