Find Us On Social Media :

Bagaimana Mendapatkan yang Saya Inginkan

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 7 Juni 2014 | 21:00 WIB

Bagaimana Mendapatkan yang Saya Inginkan

Intisari-Online.com – Bagaimana mendapatkan apa yang saya inginkan? Anda mungkin pernah mendengar ungkapan, “Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan.” Lalu seorang tua pun pernah berkata, “Jika Anda melihat pohon itu cukup lama, maka ia akan bergerak.” Kita melihat apa yang ingin kita lihat.

Tidak ada yang bisa mengontrol hidup kita daripada kita sendiri. Kita hidup seperti orang yang kita lihat di cermin. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Jika kita berpikir tidak akan melihat sukses, demikianlah yang terjadi. Hidup kita terbatas pada pandangan kita. Jika kita ingin mengubah hidup, ubahlah pandangan hidup kita.

Seperti halnya Arnold Schwarzenegger pada tahun 1976 ketika bertemu dengan seorang reporter. Ketika itu reporter bertanya padanya, “Sekarang Anda telah pensiun dari binaraga, apa yang akan Anda lakukan selanjutnya?”

Schwarzenegger menjawab dengan sangat tenang dan percaya diri, “Aku akan menjadi bintang film nomor satu di Hollywood.”

Reporter itu terkejut dan geli pada rencana Schwarzenegger. Sangat sulit membayangkan, bagaimana mungkin seorang dengan tubuh berotot, yang bukan seorang aktor profesional, bahkan bahasa Inggris pun tidak lancar dengan aksen Austria yang kental, bisa berharap untuk menjadi bintang fim nomor satu Hollywood!

Maka reporter itu pun bertanya kepada Schwarzenegger lagi bagaimana ia merencanakan membuat mimpinya menjadi kenyataan. Schwarzenegger menjawab, “Aku akan melakukannya dengan cara yang sama saat menjadi binaraga nomor satu di dunia. Apa yang aku lakukan adalah menciptakan sebuah visi yang saya inginkan, maka aku mulai hidup seperti orang yang dalam pikiranku itu seolah-olah sudah terjadi.”

Kedengarannya hampir kekanak-kanakan. Sederhana, bukan? Tapi itu berhasil! Schwarzenegger benar-benar menjadi bintang film nomor satu dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Ingatlah, jika kita dapat melihatnya, maka kita dapatkan itu.