Find Us On Social Media :

Kekuatan Fokus

By K. Tatik Wardayati, Senin, 9 Juni 2014 | 20:00 WIB

Kekuatan Fokus

Intisari-Online.com – Sebagian besar dari kita tidak pernah benar-benar fokus karena kita tidak tahu kekuatan fokus. Kita terus-menerus merasakan semacam kekacauan psikis yang menjengkelkan karena kita terus berusaha untuk memikirkan terlalu banyak hal sekaligus. Selalu ada terlalu banyak hal di bayangan kita.

Ada kisah motivasi yang menarik tentang hal ini yang diberikan oleh mantan pelatih Dallas Cowboys Jimmy Johnson dengan para pemain sepak bola.

“Saya mengatakan kepada mereka jika saya meletakkan dua sampai empat papan ke seberang ruangan. Semua orang di sana akan berjalan di atasnya dan tidak jatuh, karena fokus kita adalah bahwa kita akan berjalan dua sampai empat papan. Tapi kalau saya menempatkan hal yang sama, dua sampai empat papan pada ketinggian 10 meter di antara dua bangunan, hanya beberapa akan berhasil, karena fokus pun gagal. Fokus adalah segalanya. Tim yang lebih fokus saat ini adalah tim yang akan memenangkan permainan.”

Johnson mengatakan kepada timnya untuk tidak terganggu oleh pemberitaan media, atas kemungkinan kekalahan mereka. Tapi lebih baik untuk memusatkan perhatian pada setiap permainan. Dan permainan itu sendiri hanya seolah-olah adalah sesi latihan yang baik.

The Cowboys memenangkan pertandingan dengan 52-17.