Find Us On Social Media :

Kisah Tukang Kebun

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 6 Juli 2014 | 18:30 WIB

Kisah Tukang Kebun

Intisari-Online.com – Alkisah, ada seorang tukang kebun yang sungguh-sungguh mencintai pekerjaannya dan hasil pekerjaannya. Suatu hari ketika ia sedang berjalan melalui kebunnya yang menyenangkan, ia kebetulan melihat rumput liar. Karena sangat lelah, ia membiarkan begitu saja rumput liar itu.

Keesokan harinya, ia bermaksud mengunjungi kerabatnya di negara lain selama dua minggu. Dua minggu kemudian ketika ia kembali, ia melihat kebunnya ditutupi rumput liar, dan semua tanaman di kebunnya yang asri pun mati.

Demikian halnya dalam kehidupan kita. Jika kita membiarkan hanya satu saja pikiran buruk di kepala kita dan gagal untuk menghapusnya, maka ia akan bertunas dan semakin banyak hingga sulit untuk dikendalikan.

Jika kita merusak pikiran negatif dengan memungkinkan pikiran positif yang tumbuh, maka sebuah taman yang indah pun akan terlihat dalam kepribadian kita.

Itulah kekutan pikiran positif. Selalu tanamkan hal yang baik dan pikiran positif dalam pikiran kita, serta tidak memberikan jalan sedikit pun bagi sesuatu yang negatif.