Find Us On Social Media :

Gagak yang Kehausan

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 13 Juli 2014 | 19:00 WIB

Gagak yang Kehausan

Intisari-Online.com – Pada suatu hari yang panas, gagak yang kehausan terbang ke seluruh tempat untuk mencari air. Setelah berputar-putar hingga ke tempat yang jauh, ia tidak menemukan apapun. Ia merasa sangat lemah, hingga hampir kehilangan semua harapan. Tiba-tiba dari atas saat ia terbang, ia melihat sebuah kendi air di bawah pohon. Ia pun menukik terbang ke bawah untuk melihat apakah ada air di dalamnya. Ya, ia bisa melihat sedikit air di dalam kendi!

Gagak mencoba untuk mendorong kepalanya ke dalam kendi. Sayangnya, ia merasa leher kendi itu terlalu sempit. Lalu ia mencoba untuk mendorong kendi itu agar miring supaya air mengalir keluar tapi kendi itu rasanya terlalu berat.

Gagak berpikir keras untuk sementara waktu. Kemudian ia melihat sekeliling, ia melihat kerikil. Tiba-tiba ia punya ide yang baik. Ia mulai mengambil kerikil satu per satu, menjatuhkan ke dalam kendi. Karena semakin banyak kerikil yang mengisi kendi, maka ketinggian air terus naik. Setelah merasa air itu cukup tinggi untuk diminum, gagak yang kehausan itu pun meminumnya. Rencananya berhasil!

Berpikir dan bekerja keras, dan kita mungkin akan menemukan solusi untuk menyelesaikan masalah kita.