Find Us On Social Media :

Pendekatan 'Wow'

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 24 Juli 2014 | 21:00 WIB

Pendekatan 'Wow'

Intisari-Online.com – Pada suatu ketika seorang ibu dan putri kecilnya berusia tiga tahun sedang berjalan-jalan di sebuah taman. Gadis kecil itu memegang sebuah balon.

Tiba-tiba, hembusan angin kencang merenggut balon itu dari gadis kecil itu. Aku pikir gadis kecil itu akan menjerit dan menangis. Eits, tapi tidak! Gadis kecil itu melihat balonnya terbang tinggi ke langit, ia dengan gembira berteriak, “Wow!”

Aku tidak menyadarinya saat itu, tapi gadis kecil itu mengajarkanku sesuatu.

Malam harinya, aku menerima telepon dari seseorang dengan berita soal masalah yang tidak terduga. Rasanya aku harus menanggapi berita itu dengan, “Oh tidak, apa yang harus kita lakukan?”  Tapi mengingat gadis kecil yang kulihat di taman siang tadi, aku pun berkata, “Wow, itu menarik! Bagaimana bisa saya bantu?”

Kehidupan akan membuat kita kehilangan keseimbangan dengan masalah yang tak terduga. Apa yang tidak diharapkan adalah respon kita. Kita bisa memilih untuk menjadi frustasi atau terpesona.

Tidak peduli apapun situasinya, terpesona dengan “Wow!” akan selalu mengalahkan frustasi dengan “Oh, tidak!”

Jadi, pada saat kita mengalami salah satu dari masalah hidup yang tidak terduga, ingatlah gadis kecil tadi dan membuatnya menjadi pengalaman yang “Wow!”. Respon “Wow!” akan selalu berpengaruh pada diri kita.