Find Us On Social Media :

Hidup Adalah Apa yang Kita Buat

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 13 September 2014 | 20:00 WIB

Hidup Adalah Apa yang Kita Buat

Intisari-Online.com – Alkisah, seorang wanita yang tidak menjaga rumahnya dengan rapi. Suatu hari seseorang memberinya mawar yang indah yang lalu ia bawa pulang dan dimasukkannya ke dalam vas di kamarnya. Tapi ia melihat vasnya bernoda dan berdebu, jadi ia membersihkan vas itu dan mengatur mawar di dalamnya, kemudian menaruh vas di atas meja.

Kini, wanita itu berpikir ada sesuatu yang salah dengan mejanya. Tampak mengerikan juga. Ia merasa harus membersihkan meja itu juga. Akhirnya wanita itu berdiri kembali dan mengagumi meja berkilau, vas mengkilap, dan mawar yang indah.

Kini, muncullah rasa heran pada dirinya, seluruh ruang tamu tampak kusam dan suram. Sebelum ia menyadari itu, ia mendapati dirinya kini menggosok dinding, mencuci tirai, dan membuka jendela untuk membiarkan cahaya dan udara ke setiap sudut rumahnya.

Demikianlah dalam kehidupan kita. Jika kita membuat satu perubahan kecil dalam hidup, menerangi salah satu sudut kecil saja, dalam waktu seumur hidup kita dapat mengambil tampilan  yang berbeda. Jika kita tidak puas dengan kehidupan kita pada saat ini, maka pertimbangkan beberapa hal serius yang bisa berubah.