Find Us On Social Media :

Sekarat Karena Kanker Stadium Akhir, Ibu Ini Menitipkan Anaknya pada Perawat untuk Diasuh

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 19 September 2014 | 19:15 WIB

Sekarat Karena Kanker Stadium Akhir, Ibu Ini Menitipkan Anaknya pada Perawat untuk Diasuh

Intisari-Online.com -Tricia Somers adalah seorang ibu tunggal, ia tidak memiliki keluarga lain, apalagi orangtuanya telah meninggal sebelumnya. Ketika ia didiagnosis memiliki kanker hati stadium akhir, perhatian utamanya adalah mencari orang yang akan peduli pada anaknya, Wesley, 8 tahun.

Namun, Somers telah menemukan solusi yang unik setelah meminta perawat favoritnya, Tricia Seaman, untuk merawat anaknya.

Somers dan Seaman saling kenal ketika Somers menjalani berbagai tes diagnostik. Ketika Seaman mengunjungi Somers di Rumah Sakit di Pennsylvania, ia sama sekali tidak tahu niat Somers.

Namun perawat itu mengatakan kepada ABC News, bahwa setelah Somers mengetahui diagnosis akhirnya, ia memberikan satu pertanyaan, “Jika aku mati maukah Anda merawat anakku?” kenang Seaman.

Seaman berkisah, awalnya ia benar-benar tidak tahu harus menjawab apa untuk permintaan besar itu.

“Aku tidak tahu harus berkata apa pada saat itu,” kata Seaman. “Aku bilang, aku merasa cukup tersanjung bahwa ia memintaku. Aku bertanya padanya, ‘Mengapa Anda tidak mengambil sedikit waktu dengan ini.’ Aku berusaha diplomatik, meski segala sesuatu dalam diriku mengatakan ‘Ya saya akan melakukannya’.”

Seaman dan keluarganya pun melakukan proses untuk menjadi orang tua asuh. Meski mereka adalah orang tua dari tiga gadis remaja dan seorang putra berusia 10 tahun.

Somers, yang berada di rumah sakit, mengisahkan keputusannya untuk meminta Seaman mengurus anaknya.

“Wanita itu datang dan entah mengapa aku merasa nyaman luar biasa,” kata Somers. “Itu aneh. Aku tidak pernah punya perasaan seperti ini sebelumnya dan aku pikir ialah yang akan mengurusku.

Setelah itu Seaman dan keluarganya mengunjungi Somers dan Wesley di apartemennya, dan kemudian mengundang mereka datang ke rumah keluarga Seaman. Untuk memastikan bahwa penempatan ini sepertinya cocok.

“Ketika pertama kali datang ke sini, aku bertanya pendapatnya mengenai ini. Ia bilang, ini sempurna,” kata Seaman.

“Kita perlu melakukan sesuatu untuk membantu wanita ini,” kenang Seaman, ketika ia herus berbicara dengan suaminya mengenai permintaan Somers untuk mengadopsi Wesley.