Find Us On Social Media :

Waktu Siapa yang Tepat?

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 11 Oktober 2014 | 18:00 WIB

Waktu Siapa yang Tepat?

Intisari-Online.com – Ada seorang pria yang bekerja sebagai mandor di sebuah pabrik. Setiap pagi dalam perjalanan ke tempat bekerjanya, ia akan melewati sebuah toko yang khusus menjual jam tangan. Ia akan berhenti di depan toko, lalu menyesuaikan waktu pada jam tangannya, kemudian melanjutkan lagi ke tempat kerjanya.

Pria itu melakukannya setiap hari. Lama-kelamaan pemilik toko yang melihatnya menjadi penasaran. Ia menghentikan pria itu suatu kali dan bertanya apa yang dilakukannya. Pria itu mengatakan bahwa ia adalah mandor pabrik dan tugasnya sehari-hari adalah membunyikan alarm pada pukul 05.00 sore yang menunjukkan sudah waktunya untuk berhenti bekerja pada hari itu. Ia ingin waktunya tepat, makanya ketika ia berhenti di toko itu ia melihat jam besar di toko itu untuk menyesuaikan waktu pada jam tangannya.

Pemilik toko itu mulai tertawa. Ia berkata, “Padahal, setiap hari pukul 05.00 sore ketika bel pabrik membunyikan alarm, saya akan cepat-cepat menyesuaikan waktu pada jam besar di toko saya itu.”

Jadi, waktu siapa yang lebih tepat?