Find Us On Social Media :

Kesempatan Untuk Tertawa

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 6 Januari 2015 | 20:30 WIB

Kesempatan Untuk Tertawa

Intisari-Online.com – Untuk bisa melihat matahari, bintang, atau bulan, kita membutuhkan waktu tertentu untuk bisa melihatnya. Kita bisa melihat matahari dari pagi hingga sore hari. Bulan maupun bintang dapat kita lihat pada waktu malam. Dibutuhkan saat-saat tertentu untuk bisa melihat keduanya secara bergantian.

Segala sesuatu yang ada di dunia ini selalu dibatasi oleh waktu. Ada waktu untuk bekerja, beristirahat, sekolah, dan masih banyak kegiatan kita yang lain yang dibatasi oleh waktu. Setiap waktu yang telah berlalu tidak akan kembali dan kesempatan yang telah berlalu tidak akan pernah bisa diulang.

Ada satu hal yang tidak bisa dibatasi oleh waktu, yaitu tertawa. Waktu tidak bisa melarang kita untuk tertawa. Waktu juga tidak bisa membatasi kita untuk bisa berbahagia. Oleh sebab itu pergunakanlah setiap kesempatan yang ada untuk selalu berbahagia.

Jangan biarkan kesedihan berlama-lama tinggal di dalam hati kita. Jangan biarkan roh jahat merampas kebahagiaan yang telah Tuhan berikan pada kita. Kita bisa tertawa dan berbahagia kapan saja dan di mana saja.

Jika hari ini kita merasa sedang tidak berbahagia, mulailah dengan ucapan sederhana: Terima kasih, Tuhan. (SD)