Find Us On Social Media :

Seekor Kucing Mengadakan Perjalanan Panjang Kembali ke Rumah

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 1 Februari 2015 | 12:00 WIB

Seekor Kucing Mengadakan Perjalanan Panjang Kembali ke Rumah

Intisari-Online.com – Kucing itu mungkin hanya ingin keluar dari rumah dan melihat kota besar. Tapi setelah lima tahun jauh dari rumah, kucing 6 tahun bernama Willow berjalan kembali dari New York ke Colorado.

Kucing itu berlari keluar dari rumah Colorado, sementara rumah itu sedang direnovasi dan mendapati dirinya di New York City, sekitar 1.800 mil jauhnya. Seseorang yang baik menemukannya di sisi timur Manhattan dan membawanya ke tempat penampungan Perawatan dan Pengendalian Hewan di New York, yang ketika men-scan microchip-nya bahwa ia tidak dari dekat situ.

“Tidak ada yang tahu bagaimana kucing itu membuat perjalanannya dari Colorado ke New  York City. Tapi kami senang ia aman dan akan segera kembali kepada pemiliknya,” kata direktur eksekutif AC & C, Julie Bank, dalam rilisnya. “Kisah keajaiban ini menggarisbawahi pentingnya memiliki semacam identifikasi hewan peliharaan Anda dan efektivitas microchip.”

Sementara di kota lain, pemilik Willow mengira kucing mereka telah dimakan oleh anjing hutan, tapi sekarang mereka senang karena ia sedang dalam perjalanan kembali ke rumah. Mereka senang karena Willow sudah memakai microchip. “Semua hewan peliharaan kami sudah dipasang microchip,” jelas Jamie Squires. “Jika saya bisa memberi microchip bagi anak-anak saya, saya akan melakukannya.”