Find Us On Social Media :

Begitu Hebatnya Sebuah Teriakan

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 24 Februari 2015 | 19:00 WIB

Begitu Hebatnya Sebuah Teriakan

Intisari-Online.com – Di sebuah pedalaman, ada suku yang memiliki kebiasaan unik sebelum mereka menebang pohon. Pepohonan yang berada di pedalaman begitu besar dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membuat pohon tersebut tumbang. Apa yang mereka lakukan?

Beberapa orang mulai mengelilingi pohon itu dan salah satu memanjatnya. Mereka mulai berteriak-teriak kepada pohon itu selama beberapa jam dalam waktu 4 minggu.  Pelan-pelan dedaunan di pohon itu mulai layu dan berguguran. Ranting-rantingnya pun mulai patah dan kemudian pohon itu tumbang dengan sendirinya.

Begitu hebatnya dampak dari sebuah teriakan. Apakah kita juga sering berteriak? Apa yang kita teriakkan? Kita berteriak pada waktu jengkel kepada seseorang dan bahkan sering mengeluarkan kata-kata yang bersifat mengejek. Jika pohon saja bisa mati, lalu bagaimana dengan manusia?

Teriakan yang negatif bisa mematikan roh seseorang. Kata-kata negatif bisa membuat hubungan kita menjadi mati karena tidak ada kasih di dalamnya. Kata-kata negatif tidak akan pernah bisa memberikan berkat bagi orang lain, melainkan kehidupan dan hatinya semakin kerdil.

Oleh karena itu, mari kita berhenti berkata-kata negatif melalui teriakan karena itu akan membuat kita jauh dengan sesama dan juga dengan Tuhan.