Find Us On Social Media :

Seorang Ayah Terkejut Ketika Mengetahui Bayinya Mengucapkan "I Love You"

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 18 Maret 2015 | 18:30 WIB

Seorang Ayah Terkejut Ketika Mengetahui Bayinya Mengucapkan

Intisari-Online.com – Ariana  Sufi, telah membuat kagum orangtuanya yang telah mengajarkan bagaimana mengatakan “I love you” meski ia baru berusia tujuh minggu. Ayahnya, Ali Sufi, 25, sedang mengantarkan putrinya ke tempat tidur untuk tidur siang ketika ia mengucapkan kata “I love you”. Sang ayah tertegun ketika bayi itu mengatakannya kembali.

Ali Sufi, yang bekerja sebagai asisten penjualan, mengatakan kepada istrinya, Fatima, 22, yang mengiranya hanya bercanda. Hingga istrinya mendengar sendiri putrinya mengucapkan itu.

Bayi biasanya tidak mulai mengucapkan kata-kata secara penuh hingga mereka berusia lebih dari satu tahun.

“Ketika baru berusia tiga atau empat minggu, ia hanya mengatakan ‘ahhs’ dan ia menjadi bayi yang aktif,” kata Ali. “Ia selalu menendang, cekikikan, dan tersenyum. Saya selalu berbicara cukup banyak dengannya, dan suka bermain dengannya. Saya pikir ia cukup pintar. Dan orang lain pun sudah mengakuinya. Pasti ia akan jadi anak yang cerewet dan rumah kita akan sangat bising saat ia mulai belajar kata-kata lagi.”

Namun, kisah seperti tadi pun pernah dialami oleh Toni dan Paul McCann dari Irlandia yang merilis sebuah video anak yang menggemaskan, Cillian, menguapkan kata pertamanya pada usia tujuh minggu. Bayi kecil itu, yang kini berusia sembilan minggu, divideokan oleh ibu 36 tahun itu yang mengatakan bahwa bayinya mencoba untuk berkomunikasi.

“Saya pernah membaca bahwa bayi berkomunikasi sejak bayi dan memberikan mereka ruang untuk menjawab ketika kita mengajak mereka berbicara. Saya selalu membuat kontak mata saat video ini dibuat. Tapi saya benar-benar kaget ketika dari mulutnya keluar kata ‘hello’.”

Sebenarnya, sebuah video tentang bayi yang mengatakan “I love you” tahun lalu sudah membuat “virus” di dunia sosial media. Stephanie Passalacqua mengungkapkan dalam deskripsi videonya bahwa ayah bayi memperhatikan si bayi yang mencoba untuk meniru semua kata-katanya. Tatapan bayi itu tidak pernah lepas dari wajah ayahnya ketika ia mencoba beberapa kali untuk mengucapkan kata-kata yang diucapkan ayahnya. Akhirnya, setelah upaya beberapa kali, bayi itu berhasil melontarkan kata “I love you”. (dailymail)