Find Us On Social Media :

Pasangan Suami-Istri Ini Berpakaian Sama Setiap Hari Selama 33 Tahun

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 8 Mei 2015 | 20:00 WIB

Pasangan Suami-Istri Ini Berpakaian Sama Setiap Hari Selama 33 Tahun

Intisari-Online.com – Pasangan suami-istri ini telah berpakaian sama setiap hari selama 33 tahun. Mereka hendak mengatakan bahwa cara ini paling jelas menunjukkan bahwa “kita bersama-sama”.

Donald Featherstone, 77, dan istrinya, Nancy, 60, mengatakan kepada The Sun bahwa mereka akan menelpon satu sama lain ketika mereka tidak bersama-sama untuk memastikan bahwa pakaian mereka saling sinkron. Untunglah mereka memiliki lemari yang cukup besar untuk menampung koleksi busana mereka yang unik yang meliputi 600 pakaian dan puluhan aksesoris yang identik.

Awalnya, Nancy ketika bertemu Donald, melihat ia selalu mengenakan jas dan dasi. Donald memiliki pendidikan yang sangat formal dan menolak untuk melepas jasnya. Ketika ia berkunjung saat musim panas dan lembab, wah saya pikir dia akan mencair, kata Nancy. Ia pun mempunyai rencana, membuatkan Donald kemeja lengan pendek sebagai hadiah, dan ia mengetahui bahwa Donald akan memakainya agar tidak menyakiti perasaannya. Ternyata benar. Dan setelah menikah Nancy pun terus membuatkan pakaiannya.

Mereka pun bereksperimen dengan konsep pakaian yang mirip. “Saya membuatkan Don kemeja sama dengan yang saya kenakan. Kami sudah berpakaian sama sejak itu. Kami menyukainya.”

Kisah cinta pasangan ini dimulai pada bulan Agustus 1975 ketika mereka bertemu di sebuah konvensi hardware di Chicago. Hari itu Donald memutuskan bahwa ‘suatu hari nanti’ ia akan menikahi Nancy. Dan setahun kemudian, pada 23 Juli, memang ia lakukan.

Nancy pertama kali memiliki ide u ntuk membuat pakaian yang sama setelah ia ingat tradisi di Jennings SMP di Missouri, di mana pasangan yang mengenakan kemeja yang sama menari di akhir tahun. Kemudian pada tahun 1977 mereka pun selalu berpenampilan yang sama.

Kepada New York Times pada tahun 1997 Donald mengatakan, bahwa tetangga, teman, dan kerabatnya selalu bertanya “mengapa” mereka melakukannya. Ia menjawab, “Saya ingat Donald mengatakan bahwa ia masih akan merasa sedikit berkibar cinta baru setiap kali ia melihat Nancy.” “Pertama dan terutama, itu menyenangkan! Kami menyukainya! Tapi itu juga tanda yang paling jelas bahwa kita selalu bersama-sama. Untuk Donald dan saya, itu kesepakatan kita,” jawab Nancy.

“Jika kita pergi ke pesta, kita akan membahas apa yang harus dipakai seperti pasangan lain, hanya saja kami selalu ingin terlihat sama. Seseorang pernah mengatakan kepada saya bahwa jika ia dan suaminya datang mengenakan atasan warna yang sama, mereka akan berganti pakaian. Sayang begitu tidak aman. Kami berdua memiliki identitas yang sangat kuat sebagai individu dan mengenakan pakaian yang sama. Ini tidak mempengaruhi kepribadian kami. Sebaliknya, berpakaian sama memberi saya perasaan yang indah dari kedekatan dengan Donald. Kita sudah melakukannya begitu lama sekarang merasa wajar saja.“

Sementara suaminya menjelaskan, “Kami selalu bersama-sama, dan itulah satu-satunya cara kita ingin menjadi bersama-sama.”

Mereka bukanlah orang pertama yang selalu berpakaian sama. Suami-istri Mel dan Joey Schwanke dari sebuah kota kecil di luar Omaha, Nebraska, pun telah berpakaian sama selama lebih dari 35 tahun. Mereka tidak pernah meninggalkan rumah kecuali mereka mengenakan pola yang sama.

“Kami tidak berani pergi ke suatu tempat tanpa pakaian yang cocok,” kata Schwake. “Setiap hari, dasi saya selalu cocok dengan baju istri saya.”

Kisah ini menginspirasi Anda untuk berpakaian yang sama dengan pasangan Anda?