Find Us On Social Media :

Jika Seorang Anak atau Binatang Terjebak di Dalam Mobil, Ini Trik yang Bisa Digunakan

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 23 Mei 2015 | 19:30 WIB

Jika Seorang Anak atau Binatang Terjebak di Dalam Mobil, Ini Trik yang Bisa Digunakan

Intisari-Online.com – Setiap kali kita melihat sebuah mobil yang diparkir di panas dengan seorang anak atau hewan peliharaan terkunci di dalamnya, kita lantas menghubungi pihak yang berwajib. Namun dalam kasus yang ekstrim, Nat Geo memberikan trik sederhana untuk membantu membuka jendela tanpa menggunakan kekerasan.

Menurut situs National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), “Bahkan di tahun 60-an suhu di luar dapat menyebabkan suhu di dalam mobil naik jauh di atas 43oC . Ketika suhu di luar 18oC, meski dengan jendela sedikit dibuka, suhu di dalam mobil bisa mencapai 43oC hanya dalam waktu 15 menit.”

Suhu yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada otak dan organ vital, dan dapat berakibat fatal jika suhu di dalam tubuh naik di atas 41oC. Meninggalkan seorang anak atau hewan peliharaan di dalam mobil yang panas tentu saja tidak dapat dimaafkan, untuk itu harus segera mengambil tindakan agar dapat menyelamatkan kehidupan mereka.

Menggunakan senjata palu, seorang pendemo menunjukkan bahwa mencoba untuk memecahkan jendela mobil dengan benda tumpul jarang efektif membantu. Sebaliknya, ia menggunakan busi yang terbuka lalu menarik keluar sepotong porselen. Sepotong kecil porselen itu dilemparkan pada jendela mobil. Dan ini lebih efektif daripada benda tumpul. Sebagian besar tahan terhadap palu, tetapi tidak terhadap ujung benda potongan porselen (keramik).

Mari kita perhatikan dalam video berikut ini.