Find Us On Social Media :

Nikmatilah Hidup yang Sudah Kita Jalani Ini

By K. Tatik Wardayati, Senin, 8 Juni 2015 | 20:15 WIB

Nikmatilah Hidup yang Sudah Kita Jalani Ini

Intisari-Online.com – Arthur Ashe, pemain Wimbledon legendaris mengalami penderitaan karena virus HIV/AIDS yang diterimanya akibat transfusi darah yang diterimanya terinfeksi virus tersebut. Ini terjadi ketika ia mengalami operasi jantung pada 1983.

Ia menerima surat dari para penggemarnya, salah satu dari mereka ada yang menyampaikan, “Mengapa Tuhan memilih Anda untuk mendapatkan penyakit yang buruk seperti ini?”

Menanggapi surat tersebut, Arthur Ashe menjawab berikut ini, “Lima puluh juta anak mulai bermain tenis, lima juta dari mereka belajar bagaimana bermain tenis, lima ratus ribu belajar tenis secara profesional, lima puluh ribu bertanding dalam turnamen. Lima ribu mencapai Grand Slam, lima puluh mencapai Wimbledon. Empat orang mencapai semifinal, dan dua mencapai final. Dan ketika saya menggenggam pialanya, saya tak pernah bertanya pada Tuhan, “Kenapa (harus) saya?”

Jadi ketika sekarang saya sakit, bagaimana bisa saya menanyakan kepada Tuhan, “Kenapa (harus) saya?”

Kebahagiaan membuat kita tetap manis. Cobaan membuat kita kuat. Kesedihan membuat kita tetap menjadi manusia. Kegagalan membuat kita tetap rendah hati. Dan kesuksesan membuat kita tetap berpijar. Namun, hanya iman yang membuat kita tetap melangkah.

Kadang kita merasa tidak puas terhadap kehidupan kita sementara banyak orang di dunia ini memimpikan bisa hidup seperti kita.

Seorang anak kecil di ladang memandang pesawat terbang di atasnya, dan memimpikan bisa terbang, tetapi sang pilot di pesawat itu memandang ladang di bawahnya dan memimpikan bisa pulang ke rumah.

Demikianlah hidup. Maka, mari kita nikmati hidup kita. Jika kekayaan adalah rahasia kebahagiaan, tentunya orang-orang kaya akan menari-menari di jalanan. Nyatanya? Hanya anak-anak miskinlah yang melakukannya.

Jika kekuatan memang menjamin keamanan, tentunya orang-orang penting akan berjalan tanpa pengawalan. Nyatanya? Hanya mereka yang hidup sederhana yang bisa tidur nyenyak.

Jika kecantikan dan kepopuleran memang membawa kita pada hubungan yang ideal, tentunya para selebriti pasti punya kehidupan perkawinan yang terbaik.

Hidup secara sederhana. Berjalan dengan rendah hati. Dan mencintai dengan tulus. (YDA)