Find Us On Social Media :

Pikiran yang Kuat dari Hati yang Paling Dalam

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 20 Juni 2015 | 19:15 WIB

Pikiran yang Kuat dari Hati yang Paling Dalam

Intisari-Online.com – Seorang pria bepergian dan tiba-tiba ia ada di surga. Ia duduk di bahan pohon keinginan. Di tempat itu ada sebatang pohon, bila kita duduk di bawahnya akan segera memenuhi keinginan kita, bila kita berpikir tentang sesuatu.

Pria itu berpikir, “Saya lahar, rasanya menyenangkan bila ada makanan yang digigit sekarang.” Dan ketika ia berpikir tentang hal itu, di depannya sudah ada meja yang penuh dengan makanan lengkap. Makanan itu langsung saja muncul tepat saat ia berpikir.

“Wow!” pria itu terkejut. “Tetapi, tidak mungkin ini!” Ia berpikir begitu, maka meja penuh dengan hidangan itu pun menghilang. “Waah.. senang sekali kalau makanan tadi kembali lagi,” pikirnya lagi. Dan hidangan itu pun muncul lagi.

Pria itu makan banyak makanan yang tidak pernah ia makan sebelumnya. Setelah memuaskan rasa lapar ia berpikir, akan menyenangkan sekali jika meminum sesuatu. Tiba-tiba wine yang lezat langsung muncul.

Berbaring di bawah pohon itu sambil minum wine, pria itu mulai bertanya-tanya, “Mengapa keajaiban ini bisa terjadi? Tidak mungkin semuanya begitu baik. Jangan-jangan beberapa hantu sedang bermain lelucon dengan saya.”

Tiba-tiba muncul hantu. Mereka terlihat mengerikan, dan tampak seperti yang dibayangkan oleh pria itu. Pria itu menjadi takut dan berpikir, ah, sekarang mereka pasti akan membunuh saya.

Demikianlah yang terjadi, apa yang ada di pikiran pria itu.

Bukankah lebih menyenangkan bila kita berpikir yang positif?