Find Us On Social Media :

Kisah Alex Thomas dan Scott Jones, Sepasang Kekasih yang Berciuman di Tengah Kerusuhan Vancouver

By Ade Sulaeman, Kamis, 25 Juni 2015 | 13:00 WIB

Kisah Alex Thomas dan Scott Jones, Sepasang Kekasih yang Berciuman di Tengah Kerusuhan Vancouver

Intisari-Online.com - Empat tahun yang lalu bulan ini, klub hoki Vancouver Canucks kalah di game ketujuh final Piala Stanley Hockey League Nasional. Kerusuhan pun meletus di kota tak lama setelah itu, sebagai wujud kekecewaan. Menariknya di antara momen menyeramkan itu, ada sebuah momen menarik. Fotografer Rich Lam berhasi mengambil foto Alex Thomas dan Scott Jones, sepasang kekasih yang berciuman di tengah kerusuhan Vancouver.

Di tengah gas air mata dan mobil polisi yang terbakar, sepang kekasih tersebut berbaring dan berciuman di tengah jalan tanpa mempedulikan suasana sekitar yang begitu panas.

Foto tersebut pun tersebar seketika hampir di seluruh media, baik nasional mau pun internasional. Misteri pertama yang muncul adalah identitas kedua pasangan yang baru diketahui beberapa hari kemudian, setelah salah seorang anggota keluarga mengenali pasangan tersebut.

Sekarang, beberapa tahun kemudian, The WorldPost menemukan bahwa Thomas dan Jones masih bersama-sama dan tinggal di Australia, sebagai tanda bahwa setidaknya satu hal yang baik datang dari kehancuran kota dengan kerugian mencapai jutaan dolar.

"Sudah empat tahun dan Alex telah mendapat kewarganegaraan Australia," kata Jones kepada The WorldPost.

Keduanya berbagi tempat di Melbourne, di mana Jones adalah seorang manajer bar dan Thomas bekerja dalam perencanaan limbah dan pengolahan air limbah.

Jones mengatakan foto tersebut telah mempengaruhi hidup mereka, apalagi foto tersebut masih muncul dalam cara-cara yang mengejutkan dari waktu ke waktu.

"Ada sebuah artikel jurnal yang merujuk foto itu, dan saya tidak bisa percaya bahwa ada foto seperti ini di dunia akademik seperti itu," kata Thomas. "Orang-orang mengirimkan link mengenai berita-berita dari foto tersebut, "kata Jones.

Foto itu diambil hanya beberapa hari sebelum keduanya menetapkan untuk pergi berlibur, kata Thomas.

Keduanya terperangkap dalam kerusuhan itu. Kemudian petugas kepolisian meminta keduanya berbaring di jalan karena mereka sedang melakukan pembersihan area. Tidak ingin kekasihnya ketakutan, Thomas langsung memberikan ciuman kepada Jones. Tanpa mereka duga, seorang fotografer berhasil mengabadikan momen tersebut.

Meskipun Jones dan Thomas sekarang keluar dari sorotan media, Jones mengatakan mereka memasukan momen tersebut ke dalam kenangan mereka.

"Kaya Lam, yang mengambil foto, memberi kami berdua salinan itu disertai tanda tangannya. Dan kami menyimpan salah satunya di kamar tidur," tutur Jones.

(huffingtonpost.com)