Find Us On Social Media :

Dimulai dari Diri Sendiri untuk Dunia Lebih Baik

By K. Tatik Wardayati, Senin, 29 Juni 2015 | 20:15 WIB

Dimulai dari Diri Sendiri untuk Dunia Lebih Baik

Intisari-Online.com – Seorang pria datang kepada orang bijak dan bertanya, “Apalagi yang tidak dimiliki orang untuk membuat dunia lebih baik?”

“Mereka tidak memiliki hal-hal yang tidak mereka tanyakan tentang hal itu,,” jawab orang bijak itu. Melihat pria itu kebingungan, orang bijak itu menjelaskan,

“Apa yang orang minta kepada Tuhan? Kebahagiaan, kekayaan, cinta, bahkan bakat, demi kesuksesan dan ketenaran. Tapi pernahkah Anda mendengar seseorang meminta untuk membuat ia lebih pintar atau ramah?”

Pria itu berpikir dan menggeleng.

“Itu dia!” orang bijak itu mengatakan menyesal, “Semua orang menganggap dirinya cukup cerdas dan baik, memaksa dirinya sama sekali berbeda. Dan dunia tidak menjadi lebih pandai dan ramah.”

Pria itu meninggalkan orang bijak, dan mengulangi untuk dirinya sendiri, “Pikiran yang baik, itulah yang tidak dipikirkan orang untuk diminta agar dunia menjadi lebih baik.”

Tapi pikiran untuk memulai dari dirinya sendiri, tidak terjadi padanya.

Terkadang kita meminta kepada Tuhan demi kesuksesan dan ketenaran, juga meminta agar dunia lebih baik. Tapi, pernahkah kita berpikir untuk memulai dari diri sendiri agar memiliki pikiran yang baik dan ramah, sehingga menjadikan dunia lebih baik?