Find Us On Social Media :

Pikirkan Saja Jawabannya

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 30 Juni 2015 | 20:00 WIB

Pikirkan Saja Jawabannya

Intisari-Online.com – Saat ujian tiba, semua siswa bersiap untuk mengerjakan ujian sebaik mungkin. Setelah membagikan soal ujian, guru segera keluar dan meninggalkan siswanya. Semua siswa sontak riuh ketika membaca soal ujian yang sangat sulit.

Selang setengah jam, guru kembali lagi, katanya  “Saya mendengar kelas ini menjadi sangat ramai ketika saya tinggal. Jangan pernah memikirkan pertanyaan yang telah tersedia, namun pikirkan jawabannya karena jawaban lebih penting daripada pertanyaan.”

Demikian halnya ketika kita sedang menghadapi ujian di dunia ini. Kita menjadi ribut dengan kejadian-kejadian yang kita alami. Kita hanya selalu bertanya-tanya, “Mengapa semua ini bisa terjadi?” tanpa kita bisa melakukan sesuatu hal yang berarti.

Lebih  baik memikirkan saja tentang kehidupan kita apakah sudah menjadi sangat berarti bagi sesama. Pikirkan apakah kita sudah menjadi anak yang baik, apakah sudah menjadi suami yang bertanggung  jawab, apakah sudah menjadi seorang istri yang setia, apakah sudah menjadi pekerja yang jujur dan apakah kita sudah menjadi anak-anak Tuhan yang taat. Pikirkan semua jawaban atas ujian yang Tuhan ijinkan untuk terjadi dalam kehidupan kita. (SD)