Find Us On Social Media :

Kisah Seorang Pria Meletakkan Kulkas untuk Semua Orang

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 30 Juni 2015 | 20:30 WIB

Kisah Seorang Pria Meletakkan Kulkas untuk Semua Orang

Intisari-Online.com – Seorang pria di kota Hail, Saudi Arabia telah menempatkan lemari es di luar rumahnya, dan meminta para tetangganya untuk mengisi lemari es itu dengan makanan bagi mereka yang membutuhkan.

Pria ini, yang lebih suka bila namanya tak disebutkan, meminta tetangganya untuk memberikan cadangan makanan bagi orang miskin yang ‘malu’ untuk meminta makanan. Demikian laporan dari Gulf News.

Ini terjadi setelah ulama Muslim terkemuka Saudi, Sheikh Mohamad al-Arefe, mentweet komentarnya.  “Saya selalu mengatakan orang-orang dari Hail itu murah hati. Seorang pria menempatkan lemari es di luar rumahnya untuk memasukkan sisa makanan. Tindakan ini tidak langsung amal bagi mereka yang membutuhkan. Oh, betapa aku mencintaimu, Hail!”

Sheikh al-Arefe memiliki 8,6 juga pengikut di Tweitter dan komentarnya di-retweeted lebih dari 5.000 kali, demikian menurut situs Akhbar 24.

Pengguna media sosial pun menyerukan masjid dan rumah tangga untuk meletakkan lebih banyak lemari es, dan satu orang harus mengeluarkan makanan yang sudah tidak enak, dan meninggalkan makanan yang baru dimasak. Menambahkan itu bukan hanya soal makanan yang baik untuk tubuh tetapi juga jiwa melalui tindakan beramal, apalagi ini dilakukan pada bulan puasa Ramadhan.

Bagaimana dengan kita di sini?