Find Us On Social Media :

Nyanyian Sang Anak Membangunkan Ibunya yang Koma 600 Hari

By K. Tatik Wardayati, Senin, 20 Juli 2015 | 21:00 WIB

Nyanyian Sang Anak Membangunkan Ibunya yang Koma 600 Hari

Intisari-Online.com – Seorang wanita Cina bernama Song Ying, bernyanyi untuk ibunya setiap hari dengan gembira setelah akhirnya ia bangun dari koma selama 600 hari.

Dokter menyatakan kagum ketika mereka mendengar bahwa sang Ibu, Hu Xuehong, 47, terbangun setelah hampir dua tahun dalam keadaan koma setelah putrinya, Song Ying, 24, berhenti dari pekerjaannya sebagai akuntan untuk merawatnya.

Ketika Song Ying ditanya apa yang dilakukannya? Ia mengatakan bahwa selain memberi Ibunya makan dan memandikannya, ia juga menyanyikan lagu anak-anak Cina yang populer, yaitu Ibu yang terbaik.

Hu Xuehong mengalam perdarahan otak pada tahun 2012 di kota Guankou, di daerah Sishui provinsi Hubei, China. Putrinya baru saja lulus sebagai akuntan pada awal tahun itu dan baru saja mendapatkan pekerjaannya. Tapi hanya tiga bulan kemudian ia harus keluar dari pekerjaannya karena mengetahui bahwa ibunya sakit.

Kata Song Ying, “Saya ditelepon dari tetangga yang mengatakan Ibu menderita sakit di dada dan merasa sangat sakit. Pada saat ia berada di rumah sakit, ia tidak sadarkan diri dan didiagnosis dengan perdarahan otak. Ibu dioperasi selama tujuh jam dan saya berharap ia dapat bertahan, tapi kemudian Ibu tidak pernah terbangun lagi.”

Tidak mungkin bagi mereka untuk tetap berada di rumah sakit, apalagi juga tidak mungkin bagi ayahnya yang berusia 51 tahun merawat istrinya sendirian di rumah keluarga yang sederhana.

Lanjutnya, “Akhirnya sebagai sebuah keluarga kami memutuskan agar ayah saya terus bekerja, dan saya keluar dari pekerjaan untuk merawat Ibu karena ini adalah pekerjaan penuh waktu. Biaya medis yang diperlukan sekitar 400 juta rupiah dan kakak perempuan saya masih bekerja sehingga kami mencobanya untuk membayar biaya tersebut.”

“Banyak yang harus dilakukan setelah melihat Ibu saya. Tapi setiap kali saya tidak sibuk dengan tugas-tugas saya akan duduk di samping tempat tidurnya dan menyanyikan lagu. Pada tanggal 21 Maret adalah hari ulang tahunnya. Kami membeli kue, menyalakan lilin, kemudian saya, kakak, dan ayah menyanyikan lagu favoritnya lagi. Hanya saja, kali ini karena saya memegang tangannya, saya merasakan pegangannya sangat kencang.

Saya tidak percaya ketika Ibu memeras tangan saya dan kemudian beberapa detik ia membuka matanya dan tersenyum. Ini pertama kalinya ia melihat caya setelah 600 hari.”

Dokter mengatakan, lagu  yang dinyanyikan oleh Song Ying mungkin yang membantu Ibunya untuk bangun dari koma yang lama.

Song Ying menambahkan, “Saya tidak akan pernah menyerah pada Ibu, sekarang kami perlu berkonsentrasi agar ia bisa bangkit kembali.”