Find Us On Social Media :

Kisah Herbert dan Zelmyra Fisher, Pasangan yang Paling Lama Menikah di Dunia

By K. Tatik Wardayati, Senin, 3 Agustus 2015 | 19:00 WIB

Kisah Herbert dan Zelmyra Fisher, Pasangan yang Paling Lama Menikah di Dunia

Intisari-Online.com – Herbert dan Zelmyra Fisher dari North Carolina, AS, dinobatkan sebagai pasangan yang menikah paling lama di dunia saat ini. Mereka telah menikah selama 86 tahun, hingga sekarang mereka masih bersama dan tetap saling mencintai.

Saat ini Herbert berusia 105 tahun dan istrinya, Zelmyra 102 tahun. Dalam suatu kesempatan mereka membagikan beberapa kiat dalam kehidupan pernikahan mereka, yaitu: saling menghormati, saling mendukung, saling mengampuni, terus berkomunikasi, memperhatikan, dan mengasihi pasangannya dengan sepenuh hati.

Ketika hubungan sedang kurang baik, ingatlah bahwa pernikahan bukanlah kontes, jadi jangan membuat nilai. Tuhan telah menetapkan kami berdua bersama dalam satu tim untuk memenangkan pertandingan dalam pernikahan.

Setiap hari mereka saling mendoakan. Jika dilihat apa yang mereka bagikan mengenai rahasia perkawinan mereka, bukanlah sesuatu yang baru dan spektakuler. Tetapi yang pasti mereka melakukan apa yang mereka katakan dan buktikan. Yaitu, adanya perhatian, menyiapkan waktu untuk kebersamaan, saling menghargai, dan saling mengampuni, akan menjadikan setiap anggota keluarga menikmat keanggotaannya dalam keluarga dengan sukacita.

Mari kita jadikan rumah kita sebagai surga di bumi yang akan memberikan rasa aman dan kebahagiaan bagi setiap anggota yang pulang dan berkumpul di dalamnya.

Di belakang seorang pria hebat, ada seorang wanita yang luar biasa yang dimampukan Tuhan untuk ikut menopang keluarganya, ikut mendukung dan mendoakan keluarganya. Dan, di belakang seorang wanita hebat ada seorang pria yang luar biasa tulus mencintai, mengasihi, dan melindunginya. Bahkan menjadi imam dan teladan dalam membentuk karakter keluarga, terutama anak-anaknya. (SD)