Find Us On Social Media :

Termasuk Jenis Teman Seperti Apakah Kita?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 4 Agustus 2015 | 19:00 WIB

Termasuk Jenis Teman Seperti Apakah Kita?

Intisari-Online.com – Buddha mengidentifikasikan empat jenis teman yang mungkin tidak pernah kita sadari. Empat jenis teman yang baik tersebut adalah asisten, teman yang bertahan di saat baik dan buruk, mentor, dan teman yang penuh kasih.

Asisten atau pembantu dapat diidentifikasi dengan empat hal ini: melindungi ketika kita rentan, dan juga kekayaan kita, menjadi tempat berlindung ketika kita takut, dan berbagi tugas dalam menyediakan dua kali lipat apa yang diminta.

Teman abadi dapat diidentifikasi oleh empat hal, yaitu mengatakan rahasia, menjaga rahasia kita sendiri dengan erat, tidak meninggalkan kita dalam kemalangan, dan bahkan mati untuk kita.

Mentor dapat diidentifikasi oleh empat hal, yaitu: menahan kita dari kesalahan, membimbing kita menuju tindakan yang baik, memberitahu kita apa yang harus kita tahu, dan menunjukkan kita jalan yang benar.

Teman yang penuh kasih dapat diidentifikasi oleh empat hal, yaitu dengan tidak bersukacita dalam kemalangan kita, memuaskan di keberuntungan kita, mencegah orang lain berbicara buruk tentang kita, dan mendorong orang lain yang memuji kualitas baik kita.

Termasuk jenis teman seperti apakah Anda?