Find Us On Social Media :

Kisah Memilukan: Pasangan yang Sudah 75 Tahun Menikah ini Meninggal dengan Berpelukan

By K. Tatik Wardayati, Senin, 10 Agustus 2015 | 18:30 WIB

Kisah Memilukan: Pasangan yang Sudah 75 Tahun Menikah ini Meninggal dengan Berpelukan

Intisari-Online.com – Jeanette Toczko memegang suaminya, Alexander, sambil mengatakan, “Engkau meninggal dalam pelukanku dan aku mencintaimu. Aku mencintaimu, tunggu aku, aku akan berada di sana segera.”

Ini adalah pelukan kasih terakhir antara pasangan yang telah 75 tahun menikah.

Jeanette Toczko, 96, dan Alexander Toczko, 95, digambarkan memegang tangan satu sama lain saat mereka perlahan-lahan masuk ke alam kematian. Momen menyentuh ini menyimpulkan bahwa pasangan tersebut telah lebih dari 85 tahun dalam persahabatan mereka, dan menjadi ‘pacar’ sejak mereka berusia 8 tahun. Keduanya saling jatuh cinta setengah mati, sebeluma akhirnya pasangan itu meninggal dalam selang waktu 24 jam.

Alexander sempat terjatuh yang mengakibatkan pinggulnya hancur, ini membuat kesehatannya perlahan-lahan memburuk. Sementara kesehatan istrinya juga menurun. Pasangan ini lalu bersumpah mati “di tempat tidur mereka sendiri, memegang tangan, dan memeluk satu sama lain.”

Akhirnya, pada tanggal 17 Juni, Alexander meninggal dalam pelukan istrinya, persis seperti yang mereka inginkan. Dalam waktu 24 jam kematiannya, Jeanette pun meninggal.

Putri pasangan ini, Aimee Toczko-Cushman, berbicara kepada 10News tentang saat ia mengatakan keapda ibunya bahwa ia kehilangan suaminya.

“Saya mengatakan kepada ibu saya, bahwa ia pergi,” kata Aimee.

“Lalu ia memeluk suaminya dan berkata, ‘Lihat ini adalah yang kau inginkan. Kau meninggal dalam pelukanku dan aku mencintaimu. Aku mencintaimu, tunggu aku, aku akan ke sana segera’.”

Saat itu lima anak pasangan itu meninggalkan ruangan untuk memberikan kesempatan pada pasangan tua itu mengucapkan selamat tinggal.

Aimee menambahkan, “Bahkan perawat rumah sakit mengatakan itu adalah hal yang paling luar biasa dari pasangan itu karena mengambil nafas terakhir bersama-sama.”

Pasangan ini menikah pada tahun 1940, dan setelah pernikahan mereka, Alexander bergabung dengan Angkatan Laut sebagai operator telegraf. Keluarga ini kemudian pindah ke New York City, tempat ia bekerja di bagian periklanan.

Istrinya, Jeanette, bekerja sebagai penata gaya. Kemudian pasangan ini mendirikan sebuah perusahaan periklanan dan fashion fotografi bersama-sama.

Pasangan ini memiliki lima anak, 10 cucu, dan enam cicit.