Find Us On Social Media :

Apa yang Dilakukan Gajah Ini Benar-Benar Mengagumkan

By K. Tatik Wardayati, Senin, 10 Agustus 2015 | 19:00 WIB

Apa yang Dilakukan Gajah Ini Benar-Benar Mengagumkan

Intisari-Online.com – Pertama kali melihat gajah ini berkeliaran, kita mungkin tidak berpikir banyak. Namun, setelah ia berkelok-kelok dan bolak-balik, kita mungkin tidak bisa percaya apa yang ia lakukan selanjutnya.

Nyatanya, makhluk besar ini membuang sampah-sampah yang terlihat berserakan, lalu ia masukkan ke tempat sampah. Ia melakukannya setelah kita mungkin agak mengecewakan, karena kita jadi menyumbang polusi.

Menurut DoSomething.org, “Polusi merupakan salha satu pembunuh global terbesar, yang mempengaruhi lebih dari 100 juta orang. Itu sebanding dengan penyakit global seperti malaria dan HIV.

Situs yang sama juga menjelaskan bahwa dengan program daur ulang yang tepat dan metode di tempat, kita memiliki potensi untuk melakukan beberapa hal yang baik untuk planet kita. Daur ulang dan pengomposan mencegah 85 juta ton bahan dari yang dibuang pada tahun 2010, naik dari 18 juta ton pada tahun 1980.

Para peneliti di DoSomething.org juga menemukan bahwa Amerika membuat sekitar 5% dari populasi dunia. Namun, AS menghasilkan sekitar 30% dari sampah dunia dan menggunakan 25% dari sumber daya dunia. Ini hanya bukti bahwa ktia semua harus melakukan bagian kita untuk memperbaiki lingkungan kita.

Kalau gajah saja tahu bahwa membuang sampah harus pada tempatnya, bagaimana dengan kita?