Find Us On Social Media :

Kisah Annie Marston, Seorang Ibu yang Meninggal Karena Kanker, Beberapa Hari Setelah Menikah

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 13 Agustus 2015 | 18:45 WIB

Kisah Annie Marston, Seorang Ibu yang Meninggal Karena Kanker, Beberapa Hari Setelah Menikah

Intisari-Online.com – Seorang Ibu baru yang hidup hanya beberapa minggu setelah ia didiagnosa menderita kanker stadium akhir, meninggal sebelum ia bisa menikmati pernikahan impiannya.

Dengan berani, Annie Marston, 25, menikahi pasangannya, Scott Benton, hanya sepuluh hari sebelum ia meninggal. Wanita dari Brownhills ini sampai kewalahan menerima sumbangan dari pembaca Birmingham Mail dan lain-lainnya setelah ia meminta bantuan untuk mengatur hari khususnya pada tanggal 7 Agustus.

Sayangnya, Annie, Ibu dari seorang anak berusia delapan bulan, Wyatt, meninggal dengan tenang di rumahnya pada tanggal 25 Juli di tengah-tengah keluarganya.

Meskipun ia tidak bisa menikmati pernikahan impiannya, ia sudah resmi menikah dengan suaminya, Scott, pada tanggal 15 Juli di kantor catatan sipil.

Beberapa hari sebelum Wyatt lahir pada tanggal 20 Desember, mantan tenaga penjualan itu memberitahu temannya bahwa ia menderita kanker serviks dan memiliki tumor besar di leher rahim. Meskipun operasi dan kemoterapi telah dilakukan, namun ibu muda ini mengetahui bahwa kanker telah menyebar ke hati dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan oleh dokter.

Sementara bayi Wyatt dibaptis, orangtua baru itu menikmati liburan pertama keluarga kecil ini ke Center Parcs bersama dengan kerabat dekat, termasuk saudara Annie yang terbang dari Dubai.

Setelah lima hari bahagia itu, mereka kembali ke rumah pada tanggal 24 Juli. Tapi hanya 24 jam kemudian Annie meninggal di rumahnya, dikelilingi oleh keluarga tercintanya.

“Semua terjadi sangat tiba-tiba. Ini kejutan besar bagi kita semua,” kisah Laura, sahabat Annie. “Ia telah melakukan segala sesuatu yang harus dilakukannya. Tapi ia tahu bahwa tubuhnya bisa saja menyerah dan menghentikan perlawanan, hingga ia akhirnya bebas. Aku senang ia mampu melakukannya. Meskipun ia tidak bisa merayakan hari besarnya, tapi kita bersyukur bahwa ia lepas dari penderitaannya. Ia sudah siap.”

Setelah ibu satu anak itu meninggal, Laura menghubungi mereka yang terlibat dalam pernikahan untuk menyampaikan berita duka itu. Akhirnya, gedung yang dipesan untuk resepsi pernikahan Scott dan Annie, dipakai untuk rumah duka sebelum pemakaman Annie.

Mereka yang sudah berjanji untuk membantu pernikahan pasangan tersebut tetap membantu hingga pemakaman Annie selesai, bahkan mereka datang dengan rasa berbela sungkawa yang besar.

Dana yang terkumpul lebih dari 18 ribu poundsterling yang seharusnya diberikan untuk pernikahan Annie dan Scott akhirnya dialihkan untuk badan amal kanker dan dana perwalian untuk bayi Wyatt. (birminghammail.co.uk)