Find Us On Social Media :

Kebiasaan Mengangkat Tangan

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 25 Agustus 2015 | 19:00 WIB

Kebiasaan Mengangkat Tangan

Intisari-Online.com – Andi sedang belajar untuk menjadi seorang atlet angkat besi. Setiap hari ia selalu berlatih untuk mengangkat beban-beban berat itu. Suatu kali dia merasa sangat kelelahan dan tidak berdaya. Andi mengangkat tangan pertanda ia telah menyerah hari itu. Ia tak sanggup melakukan latihan yang lebih berat lagi.

Begitu juga dalam kehidupan kita, tentu ada saatnya di mana kita mengangkat tangan kepada Tuhan dan menyerah dari persoalan hidup yang ada. Kita merasa bahwa kita sudah tidak sanggup untuk menghadapinya.

Situasi yang buruk juga sering menghadang langkah kita untuk maju dan merebut sukacita yang ada. Kita juga merasa khawatir dengan masa depan kita. “Bisakah aku melaluinya?” Pertanyaan seperti itulah yang kerap kita lontarkan.

Mengapa tidak kita percayakan saja kepada Tuhan yang berkuasa atas hidup kita? Percayalah bahwa Tuhan tidak akan membiarkan kita menghadapi masa kelam seorang diri. Tuhan akan selalu memberikan jalan kluar dan terobosan dalam kehidupan kita. (SD)