Find Us On Social Media :

Kisah Cinta Luar Biasa Meski Sang Istri Menderita Alzheimer

By K. Tatik Wardayati, Senin, 31 Agustus 2015 | 19:00 WIB

Kisah Cinta Luar Biasa Meski Sang Istri Menderita Alzheimer

Intisari-Online.com – Ini adalah salah satu kisah cinta paling pahit yang mungkin pernah kita lihat dalam waktu yang sangat lama.

Millie mengidap Alzheimer, tetapi suaminya, Pat, mencintainya, sama seperti ketika hari ia menikahinya. Dan meskipun fisik Pat terbatas pada kursi roda, pikirannya masih setajam pisau cukur. Ia masih ingat hari pertama kali mereka bertemu saat remaja. Ia mengantar ke bioskop dan membantu Millie menemukan tempat duduknya. Sisanya adalah sejarah. Kini, mereka telah menikah selama 76 tahun.

Kini, Pat dan Millie tinggal di sebuah panti jompo. “Kami hidup terpisah karena istri saya mulai menyatakan bahwa kami tidak menikah lagi,” kata Pat.

Sering kali ia akan bertanya, ‘Apakah Anda melihat Pat?’ Pertanyaan itu cukup mematahkan hati kita. Tapi sang suami mendedikasikan dirinya untuk pergi melihat istrinya sebanyak yang ia bisa. Dan ia akan mendengarkan istrinya itu berbicara, mengoceh, dan mencoba untuk bernostalgia selama berjam-jam.

Pada ulang tahun pernikahan mereka ke-76, Millie tahu Pat adalah suaminya. Tapi kadang-kadang, ia tidak ingat sama sekali. Meskipun saat memilukan ketika Alzheimer menyerang dengan tajam, pengingat yang menyakitkan, Pat terus mencintai Millie. Ia hidup untuk saat-saat di mana Millie mengingatnya, tidak peduli seberapa singkat mereka memungkinkan untuk itu.

Mari kita saksikan bagaimana pasangan tua ini hidup.