Find Us On Social Media :

10 Cara Kurangi Stres Saat Berlibur Sebagai ‘Single Parent’

By Ade Sulaeman, Jumat, 20 September 2013 | 06:04 WIB

10 Cara Kurangi Stres Saat Berlibur Sebagai ?Single Parent?

Intisari-Online.com - Liburan sebagai orang tunggal tidak berarti harus bekerja dua kali. Tinggalkan rasa khawatir di rumah dan nikmati liburan dengan beberapa tips berikut untuk membantu mengurangi stres saat berlibur sebagai orang tunggal.

  1. Berliburlah bersama keluarga lain. Anda dapat berbagi tugas menggendong bayi dan anak akan memiliki teman bermain dan berlibur.
  2. Pikir dua kali untuk memesan hotel murah. Dengan anak, maka waktu untuk berada di kamar akan lebih banyak, sehingga Anda perlu kamar yang nyaman. Anda juga tidak perlu repot membeli makanan, baik makanan berat maupun ringan.
  3. Pertimbangkan untuk menyewa apartemen agar bisa memasak, mencuci pakaian, dan ruang untuk anak bermain.
  4. Jangan menjejalkan terlalu banyak kegiatan. Anak-anak cenderung rewel jika mereka sudah merasa lelah dengan rutinitas. Beri banyak waktu beristirahat.
  5. Pertimbangkan penginapan yang memiliki klub anak-anak. Anak-anak tentunya akan lebih senang bermain dengan rekan sebayanya.
  6. Saat berkemas, jangan lupa untuk membawa obat-obatan, terutama yang berkaitan dengan penyakit yang kerap diidap anak Anda.
  7. Buatlah setiap orang bertanggung jawab dengan bagasi sendiri. Anak mungkin tidak akan membawa bajunya sendiri, tapi dia masih bisa membawa makanan ringan atau sedikit air minum di dalam tasnya.
  8. Usahakan untuk memesan penerbangan malam. Ini penting agar anak bisa mudah tertidur hingga tidak rewel karena perjalanan yang mungkin lama dan membosankan.
  9. Kemaslah makanan ringan yang mudah dibawa dan tidak merepotkan saat dimakan. Ini penting bukan hanya untuk di jalan, tapi juga untuk di hotel.
  10. Siapkan rencana darurat. Pastikan anak-anak tahu apa yang harus dilakukan saat mereka terpisah dengan Anda. Berikan mereka nomor kontak Anda atau bila mereka sudah cukup umur, bisa juga dengan memberi mereka ponsel. (lifestyle.com.au)